Suporter Persija Jakmania Dipuji dan Buat Pelatih Binh Duong Merasa Sedih Suporter Persija Jakarta, Jakmania di Stadion Go Dau. (nld.com.vn)

MerahPutih.com - Kehadiran suporter Persija Jakarta, Jakmania kala skuat kesayangan dijamu Becamex Binh Duong di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5), mendapat perhatian dari media Vietnam. Salah satunya Bongdaplus.

Seperti dilaporkan, setidaknya ada lebih dari 100 suporter Persija dari Indonesia yang hadir langsung di Stadion Go Dau. Mereka masuk dalam 2.688 penonton seperti yang dicatat Panpel setempat.

Jakmania. (Bongdaplus)
Jakmania. (Bongdaplus)

"Sore ini, Panpel mengumumkan pertandingan dihadiri 2.688 penonton. Tetapi lebih dari 100 penonton Indonesia sudah cukup membuat penonton tuan rumah 'tak berdaya', meski tim mereka kalah," tulis Bongdaplus.

Bongdaplus juga menuliskan bahwa pendukung Persija dari Indonesia membuat Stadion Go Dau lebih semarak meski tidak ramai.

Ini sekaligus menjadi bentuk keprihatinan dukungan terhadap Binh Duong. Dukungan terhadap Binh Duong dirasa mengherankan jika melihat sejarah dari klub.

Tim yang telah berdiri sejak 1976 itu disebut sebagai salah satu klub paling sukses di Vietnam. Binh Duong telah merasakan empat kali gelar juara V-League selama 15 tahun.

Hanya Hanoi FC yang dapat menyamai prestasi mereka. Namun Hanoi FC secara bertahap mampu menarik penonton dan punya banyak penggemar di seluruh negeri. "Stadion Go Dau masih sama dengan pasar sore ketika Binh Duong bermain."

Sebelum pertandingan, pelatih Nguyen Thanh Son sempat menunjukkan rasa irinya. "Pertandingan kandang Persija diubah menjadi pukul 15.30, tetapi lebih dari 40 ribu penonton di stadion yang mendukung tuan rumah. Ketika saya pulang, saya merasa sangat sedih." (bolaskor.com)

Baca Juga:



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH