Suporter Indonesia Rusuh Lawan Malaysia, Begini Tanggapan Andritany Andritany Ardhiyasa dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Malaysia (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

MerahPutih.com - Hasil mengecewakan diraih timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia di laga perdana Grup G KUalifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda takluk 2-3 dari Harimau Malaya.

Tiga gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Mohamadou Sumareh (37' dan 90+7') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66'). Sedangkan dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Beto Goncalves (12' dan 39').

Baca Juga

Pelatih Timnas Malaysia Sudah Prediksi Adanya Rusuh Suporter

Selain kalah, suporter Indonesia membuat kericuhan di pertengah babak kedua. Kiper Andritany Ardhiyasa, merasa sedih dan kecewa atas ulah mereka. Menurutnya, tingkah tersebut mencoreng nama bangsa dan negara Indonesia.

Kerusuhan warnai laga Indonesia vs Malaysia. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)
Kerusuhan warnai laga Indonesia vs Malaysia. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

Dalam laga tersebut, pertandingan sempat terhenti pada menit ke-72. Hal ini akibat ulah suporter Timnas Indonesia yang menyanyikan chant rasis dan melempar smoke bomb ke suporter Malaysia.

Baca Juga

Timnas Indonesia 2-3 Malaysia: Garuda Gagal Lanjutkan Tren Positif

"Cukup sakit karena kita dua kali unggul, tapi akhirnya kalah. Saya ucapkan selamat kepada Malaysia. Sakit kecewa pasti. Tapi hati saya paling sakit melihat sesuatu (rusuh suporter) di stadion. Ini mencoreng nama bangsa Indonesia," kata Andritany dalam konferensi pers di SUGBK, Kamis (5/9).

Beto Goncalves. Foto: AFC

"Kita semua di sini (pemain, pelatih, manajer, ofisial, dan federasi) ingin menang. Walaupun hasil ini tidak berpihak kepada kita, tapi harus kita terima itu. Jujur Saya sedih dengan ulah suporter," tambahnya.

Baca Juga

Simon McMenemy Kecewa dengan Kelakuan Oknum Suporter pada Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin. Sedangkan Malaysia Ada di puncak dengan tiga poin. Malaysia ditempel Thailand dan Vietnam dengan satu poin. Thailand melawan Vietnam bermain imbang tanpa gol. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH