Supernatural, Aplikasi Fitness VR dengan Nuansa Pegunungan Pengalaman olahraga yang berbeda. (Foto: Road to VR)

WAKTU yang sedikit lebih senggang di rumah menjadi saat tepat untuk menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga. Terlalu lama di rumah dan minimnya aktivitas yang dilakukan dapat membuat tubuh menjadi nyeri atau bahkan sakit-sakitan. Namun tidak perlu khawatir, bagi kamu yang mager atau malas gerak untuk berolahraga, Supernatural hadir yang memungkikan kamu berolahraga secara virtual Bagaimana bisa?

Baca juga:

#DiRumahAja, Yuk Olahraga Virtual

Melansir laman The Verge, Supernatural merupakan aplikasi kebugaran virtual yang menggabungkan dengan beberapa gerakan permainan serta dilengkapi dengan deretan musik populer yang diatur dalam lanskap fotorealistik.

Dalam situs resminya, Oculus mengatakan bahwa ada beberapa manfaat yang didapatkan dari Supernatural. Misalnya pengalaman berlatih bersama pelatih kebugaran profesional, latihan koreografi sambil mendengarkan musik, dan bepergian saat berolahraga.

Dalam sebuah wawancara dengan CNET, sang kreator mengatakan bahwa Supernatural hadir dengan konsep olahraga menjadi menyenangkan sehingga tidak terasa seperti berolahraga. Supernatural disebut-sebut mirip dengan Beat Saber, permainan ritme virtual besutan Beat Games.

Perbedaannya adalah bukan tentang penguasaan teknis, melainkan kebugaran fisik. Supernatural hanya ingin penggunanya terus bergerak berdasarkan instruksi dari pelatih di dalamnya.

Supernatural juga memiliki beberapa soundtrack hit dunia, seperti Good as Hell dari Lizzo, New Rules dari Dua Lipa, dan Can’t Hold Us dari Micklemore. Lagu-lagu tersebut tentu sudah memiliki lisensi untuk menambahkan lebih banyak musik populer lainnya.

Baca juga:

Buat Sendiri Barbel untuk Berolahraga di Rumah

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah penggunanya akan ditempatkan di lingkungan alam yang indah seperti pegunungan dan pemandangan gurun. Tentu fitur ini membuat pengalaman berolahraga menjadi lebih menyenangkan dan rileks.

Supernatural, Aplikasi Fitness VR dengan Nuansa Pegunungan
Menghadirkan pelatih profesional. (Foto: The Verge)

Baru-baru ini, Oculus telah mengumumkan rencana harga tahunan untuk layanan aplikasi tersebut. Hingga 1 Juni 2020, kamu bisa mendaftar untuk berlangganan dan akan dikenakan biaya sekitar USD 149 atau Rp 2,2 juta per tahun. Jika lewat dari tanggal yang telah ditentukan, harganya akan naik menjadi USD 199 atau sekitar Rp 2,9 juta per tahunnya.

Aplikasi ini tersedia di Oculus Quest dengan bulan pertama akan digratiskan dan bulan berikutnya akan dikenakan biaya sebesar USD 19 atau sekitar Rp 280 ribu. Bagaiamana sahabat merah putih, tertarik untuk berlangganan? (and)

Baca juga:

Olahraga Sambil Diserbu Alien, Cara Seru untuk Bugar



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH