Supermom Butuh 'Me Time' Manjakan dirimu di sela kesibukan moms (Foto: Pexels/Pixabay)

JADI 'guru' sekolah si kecil di rumah. Belanja ke pasar untuk kebutuhan makan si kecil. Ditambah lagi selalu siap jadi teman bermain si kecil kapanpun. Hanya supermom yang mampu melakukan seabrek pekerjaan mengurus anak ini.

Si kecil memang butuh perhatian moms terus. Tapi nih ya, moms juga butuh me time sejenak. Tidak perlu me time seperti shopping, atau traveling ke luar kota yang memakan waktu. Si kecil malah bisa lepas dari perhatian moms.

Baca juga:

Kecanduan Netflix, 'Me Time' Ala Susan Bachtiar

Me time yang moms butuhkan cukup di rumah. Banyak hal kok bisa moms lakukan saat si kecil sedang asyik sendiri. Misalnya si kecil lagi sibuk main gawai setelah seharian belajar. Kesempatan besar nih untuk moms melakukan me time. Coba deh lakukan empat hal ini untuk menghibur moms, misalnya:

1. Yoga 15 menit

Yoga cukup 15 menit moms (Foto: Pexels/Lucas Pezeta)

Gelar deh karpet di ruang keluarga. Sembari si kecil bersantai di sofa, moms lakukan yoga selama 15 menit. Psychology Today mengatakan yoga meningkatkan kesadaran tubuh, mengurangi stres, menenangkan saraf, dan membantu untuk tidur lebih nyenyak. Kesehatan fisik dan mental moms terjaga.

2. Membaca buku

Cukup baca buku enam menit moms akan merasa rileks (Foto: Pexels/Rahul Shah)

Menurut laman GOODNET membaca buku adalah cara terbaik untuk menenangkan diri. Bahkan, lebih baik dari berjalan dan mendengarkan musik. Hanya dengan membaca selama enam menit, moms akan merasa lebih tenang dan rileks.

Baca juga:

Tugas Ribet itu Bernama Menjadi Orangtua

3. Merawat kecantikan

Rawat kecantikanmu moms (Foto: Pexels/Breakingpic)

Selama me time, manjakan diri kamu dengan mandi busa menggunakan sabun aroma yang wangi dan menenangkan. Lakukan manicure di rumah agar kuku terlihat lebih cantik. Gunakan pula masker wajah untuk membuat kulit lebih segar.

4. Memasak

Masak hidangan sehat agar moms merasa senang (Foto: Pexels/One Shot)

Memasak adalah aktivitas yang sangat menenangkan. Mengutip Huffington Post, memasak adalah aktivitas yang memberikan rasa kepuasan dan pencapaian serta dapat membuat orang lain merasa senang. Selain itu, memasak hidangan-hidangan sehat mampu meningkatkan hormon serotonin yang membuat kita merasa senang.

Bagaimana, me time apa nih yang mau moms lakukan hari ini? (ikh)

Baca juga:

Bukan Dosa Melakukan Me Time!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo