Musik

Superglad kembali 'Melangkah'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 25 November 2022
Superglad kembali 'Melangkah'
Superglad rilis single dengan vokalis baru. (Foto: Instagram/@superglad_band)

PENGHUJUNG 2022 menjadi langkah baru dari Superglad setelah berpisah dengan vokalis terdahulu, Lukman ‘Buluk’ Laksama. Kini Superglad menyisakan Giox (bass), Akbar (drum), Aduyz (gitar), Dadi (gitar) serta Iwan Bossman yang mengisi vokal teranyar.

Kehadiran Iwan Bossman sebagai vokalis membawa hal baru bagi Superglad, salah satunya dengan keluarnya single terbaru Melangkah yang dirilis, Rabu (23/11).

Baca juga: Shaggydog Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY

“Sebuah perjalanan 19 tahun kami berkarya dengan berjuta rasa yang kami lalui, kebersamaan yang selalu berjalan beriringan melewati jalan sempit berkelok penuh tawa hingga air mata sampai dengan hari ini kami tetap berdiri dengan semua kenyataan,” tulis Superglad pada unggahan di Instagramnya, Selasa (22/11).

Melihat pernyataan tersebut, tentu ini menjadi sebuah ‘langkah’ pasti untuk terus melaju di industri musik Indonesia untuk ke depannya.

“Kami tetap berdiri dengan semua kenyataan. Kami akan terus melangkah, chapter baru akan dimulai,” lanjut Superglad.

Selain itu, lagu Melangkah didapuk oleh Superglad menjadi jembatan menuju album terbaru yang dijadwalkan rilis pada 2023 mendatang. album ini nantinya akan didukung penuh oleh Bend And Break, Bend And Break Guitar & Bend And Break Records.

Tak berhenti sampai di situ, Supergrald juga diketahui tengah menyiapkan album The Best of Superglad dalam format piringan hitam yang juga merupakan perayaan dua puluh tahun perjalanan bermusik mereka.

Baca juga: Gandeng Musisi Lintas Generasi, Superglad Remake Lagu 'Satu'

Sebelumnya pada akhir 2020, Superglad sempat me-remake kembali lagu ikonik Satu bersama musisi lintas generasi.

“Dengan tema yang sangat berbeda, Superglad melakukan lintas genre dan juga lintas generasi mengajak teman-teman musisi yang saat ini tengah digandrungi kaum millennials, ucap manajer Superglad, Deyuri kepada Merah Putih.

Beberapa musisi milenial yang ikut terlibat dalam proyek ini di antaranya yakni Pamungkas, Marcello Tahitoe, Tuan Tigabelas, Marcell Siahaan, Oom Leo, Prince Husein, Danilla, Endah Widiastuti, Melanie Soeboeno, hingga Rey Marshall dari Kelompok Penerbang Roket.

Perilisan ulang salah satu lagu terbaik milik Superglad ini memiliki misi mulia. Hasil dari penjualan lagu Satu nantinya akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan, melalui kerja sama dengan Rumah Harapan yang dikelola oleh Melanie Soeboeno. (far)

Baca juga:

Berlangsung Intim, Superglad Gelar Showcase untuk Lagu 'Satu'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan