Supergirl Gantung Jubah di Season 6 Season 6 akan tayang di tahun 2021. (Foto Collider)

SERIAL TV AS, Supergirl resmi menggantungkan jubahnya. CW, produser Warner Bros. Television, dan Berlanti Productions mengatakan musim keenam Supergirl akan menjadi yang terakhir. Nantinya, season 6 ini akan tayang perdana di jaringan televisi CW pada 2021 mendatang.

Mengutip laman Screen Rant, serial ini diakhiri pada season 6 yang terdiri dari 20 episode. Alur ceritanya pun saat ini masih direncanakan dan akan memulai produksi pada akhir bulan September. Laman Deadline menuliskan, keputusan tersebut dibuat karena penundaan dan penurunan peringkat Supergirl.

Baca Juga:

Trailer Series WandaVision Resmi Rilis, Hadirkan Nuansa Sitkom

film
Season 6 akan jadi musim terakhir yang luar biasa. (Foto: Time Magazine)

“Memerankan karakter ikonik ini merupakan suatu kehormatan adalah pernyataan yang sangat meremehkan. Melihat dampak luar biasa pertunjukan itu terhadap gadis-gadis muda di seluruh dunia selalu membuat saya rendah hati dan tidak bisa berkata-kata,” kata Melissa Benoist.

Benoist menambahkan bahwa karakter itu mengajarinya kekuatan yang tidak tahu dia miliki. "Untuk menemukan harapan di tempat-tempat paling gelap dan kita lebih kuat ketika bersatu. Apa yang dia perjuangkan mendorong kita semua lebih baik,” lanjutnya.

Supergirl, dibawakan oleh Benoist dan memulai debutnya pada Oktober 2015 di CBS sebelum bergabung dengan lineup The CW untuk Musim kedua di Oktober 2016. Di musim kelima, Supergirl dibintangi Chyler Leigh, Katie McGrath, Jesse Rath, Nicole Maines, Azie Tesfai, Andrea Brooks, Julie Gonzalo, Staz Nair dan David Harewood, dengan bintang tamu spesial Jon Cryer.

Baca Juga:

Si Bayi Bos Beranjak Dewasa di Sekuel The Boss Baby: Family Business

film
Melissa Benoist mengungkapkan rasa bangganya memerankan karakter Supergirl. (Foto: Instagram@melissabenoist)

Di musim kelima, Supergirl menghadapi ancaman, baik yang lama maupun baru. National City menjadi terpesona dengan teknologi realitas virtual yang membuat ketagihan dan dibuat oleh pemilik baru CatCo yang menawan namun penuh rahasia, Andrea Rojas (Gonzalo).

Saat Kara menggunakan kekuatan pers untuk mencoba mengungkap bahaya. Dia terpaksa menghadapi tantangan yang dari reporter saingannya William Dey (Nair). Kemudian pemberontak Martian Malefic J'onzz (Phil LaMarr), organisasi dunia hitam Leviathan dan kembalinya Lex Luthor (Cryer).

Meski Supergirl akan berakhir, Benoist berjanji bahwa ia dan kru akan membuat season ini luar biasa. (and)

Baca Juga:

Schitt’s Creek Borong Penghargaan, inilah Pemenang Emmy Awards 2020


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH