Superbrands Beri Penghargaan ke 41 Pemilik Merek di Indonesia

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 28 Oktober 2023
Superbrands Beri Penghargaan ke 41 Pemilik Merek di Indonesia
CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Superbrands kembali memberikan penghargaan Superbrands kepada 41 pemilik merek pada acara Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2023 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, (27/10) malam.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk kerja keras dari seluruh merek dalam meningkatkan bisnis di tengah perlambatan ekonomi global pasca situasi pandemi.

Baca Juga:

Pentingnya Mendaftar Merek Dagang untuk UMKM

“Penghargaan ini menjadi sangat berharga bagi para pemilik merek, karena menjadi bukti kinerja dan kesuksesan strategi bisnis di tengah situasi dan kondisi perlambatan ekonomi global paska pandemi,” ujar CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari.

“Kita bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi," imbuhnya.

Grandtyana melanjutkan penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada merek-merek yang melakukan edukasi kepada konsumen yang membeli dan konsumsi produk dan jasa yang telah teruji, serta berlogo Superbrands.

“Merek-merek yang menyandang status Superbrands, berhak mencantumkan Superbrands Seals dalam kemasan dan materi komunikasi pemasaran," ujarnya.

Baca Juga:

Leonardo DiCaprio Berinvestasi pada Merek Arloji Berkelanjutan ID Geneve

“Merek-merek tersebut telah melalui proses seleksi ketat dari Nielsen dan Team Superbrands dengan lima kriteria penilaian, meliputi market dominance, longevity, good will, customer loyalty dan overall market acceptance," sambung dia.

Dari kriteria penilaian juga menjadi acuan Nielsen dalam penyelenggaraan survey di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

Pada acara ini, Superbrands berharap bahwa merek-merek lokal asli Indonesia juga dapat berkembang dan dapat bersaing dengan merek internasional.

“Aku yakin brand lokal bisa jadi internasional tapi dengan mengikuti basic yang sudah ada. Kalau mereka tidak berinovasi, seperti yang aku bilang tadi, (bisa) mati," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Profesional, 4 Zodiak ini Tidak Membiarkan Mood Mereka Memengaruhi Pekerjaannya

#Oktober Sebangsa Merah Putih #UMKM #Merek #Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan