Super Romantis! Lima Pasangan Selebritas Korea Ini Miliki Kehidupan Rumah Tangga Bak Negeri Dongeng Romantisnya rumah tangga Taeyang dan Min Hyo-rin (Sumber: Dazed)

BEBERAPA waktu belakangan industri hiburan Korea selalu diwarnai dengan isu perceraian. Tak tanggung-tanggung, mereka yang memilih berpisah dari pasangannya adalah selebriti Korea yang dikenal sangat romantis dan cukup berpengaruh di negeri ginseng.

Sebut saja Song Joong-ki dan Song Hye-kyo hingga Goo Hye-sun dan Ahn Jae-hyun yang rumah tangganya harus berakhir karena perceraian. Hancurnya rumah tangga kedua pasangan Korea tersebut membuat publik meragukan ketulisan cinta pasangan selebriti.

Namun demikian, masih ada beberapa pasangan selebrii Korea yang memiliki kehidupan rumah tangga romantis. Kerukunan dan romantisme kehidupan rumah tangga mereka bahkan layak dijadikan panutan. Berikut deretan pasangan selebriti yang buktikan cinta sejati masih ada:

1. Taeyang BIGBANG dan Min Hyo-rin

Taeyang Min Hyo-rin

Taeyang dan Min Hyo-rin (Sumber: Soompi)

Kisah cinta antara Taeyang dan Min Hyo-rin terdengar seperti kisah cinta dalam film. Keduanya mengungkapkan bahwa mereka saling jatuh cinta saat Hyo-rin membintangi video musik Taeyang, "1 AM".

Bermodalkan wajah tampan, tubuh atletis, suara emas, dan statusnya sebagai member dari idola grup ternama Korea, BIGBANG tentu banyak perempuan yang jatuh cinta dengan Taeyang.

Kendati demikian, Min Hyo-rin dikenal sebagai pacar pertama dan satu-satunya Taeyang. Mereka kini telah menikah dan memiliki kehidupan rumah tangga harmonis. Meskipun Taeyang harus menjalani wajib militer, komunikasi keduanya tetap berjalan lancar.

2. HaHa dan Byul

Haha dan Byul
HaHa dan Byul (Sumber: Pinterest/VV)

Penggemar Running Man dan Infinite Challenge tentu tahu bahwa HaHa merupakan komedian terbaik sekaligus pria yang begitu mencintai keluarganya. Ia juga begitu berkomitmen dalam menjalani kehidupan rumah tangganya dengan penyanyi Korea, Byul.

Sebelum resmi menikah di tahun 2012, HaHa dan Byul menjalani kencan rahasia selama enam tahun. Pada Juli 018, HaHa mengungkapkan bahwa selama enam tahun tinggal bersama Byul mereka jarang bertengkar.

"Ketika kami berdebat aku sadar bahwa istriku adalah orang tepat. Aku pun menerima dan menganggapnya sebagai sosok yang bisa mengubah tindakanku yang salah. Itu membuat perkelahian tidak pernah terjadi antara kami," bebernya. Pasangan ini baru saja menyambut anak ketiga atau putri pertama mereka, Song setelah sebelumnya memiliki dua orang putra bernama Dream dan Soul.

3. Eugene S.E.S dan Ki Taeyong

Ki Taeyong
Ki Tae-yong dan Eugene S.E.S (Sumber: Ask Kpop)

Dalam suatu wawancara, Ki Taeyong mengungkapkan apa yang membuat Eugene tampak istimewa dibandingkan perempuan lain. Menurutnya, hal menonjol dari Eugene adalah ia tak pernah bergosip dengan siapapun saat istirahat syuting Creating Destiny.

"Selama sembilan tahun terakhir mengenalnya, aku belum pernah mendengar dia berbicara buruk tentang orang lain. Ku pikir itu agak istimewa. Setelah itu kami mulai berkomunikasi dengan baik dan berkencan," tutur Ki Taeyong menjelaskan alasannya jatuh cinta dengan member S.E.S tersebut.

Sepertinya sudah banyak diketahui, keduanya pertama kali berjumpa dalam saat membintangi drama Creating Destiny. Keduanya pun menikah pada 23 Juli 2011 dan dianugerahi putri pertama, Rohee di tahun 2015 dan putri kedua di tahun 2018.

4. Moon Heejun H.O.T dan Soyul Crayon Pop

Moon Hee-jun
Moon Heejun dan Soyul (Sumber: Kpop Herald)

Idola Korea Selatan generasi pertama, Moon Heejun H.O.T mengejutkan semua orang dengan pengumuman pernikahannya dengan member Crayon Pop, Soyul di tahun 2016. Dalam salah satu episode The Return of Superman, Soyul mengatakan bahwa ia kepincut dengan Heejun karena sikap romantis dan pengertiannya.

"Ketika kami berkencan, aku mengatakan padanya bahwa aku sangat ingin makan kue kenari selama sebulan. Usai aku mengatakan hal itu, Heejun membeli beberapa kue kenari dan membawakannya padaku secara berkala. Saat itulah aku memberitahunya bahwa aku ingin menikah dengannya," ucapnya.

Sementara Moon Hee-jun mengatakan bahwa hal yang membuatnya jatuh cinta dan yakin dengan Soyul adalah melihat pengorbanan dari sang kekasih. "Ketika aku berjuang dengan diet, dia membawa sebuah kotak berat yang ternyata berisi sepuluh botol teh burdock yang bagus untuk diet masing-masing 1,5 liter. Ia menyeduh dan menyiapkannya sendiri sebelum diberikan padaku," jelas Moon Hee-jun.

Keduanya memiliki seorang anak perempuan menggemaskan bernama Jamjam yang mencuri perhatian publik setelah tampil di The Return of Superman.

5. Jinusean dan Jung Hye-young

Jinusean
Jinusean dan Jung Hye-young (Sumber: LockerDome)

Berbicara tentang pasangan romantis Korea takkan lengkap tanpa pasangan legendaris, Jinusean SEAN dan aktris Jung Hye-young. Dalam sebuah variety show Happy Together ia menceritakan bahwa saat ia melihat Hye-young untuk pertama kali, dia bisa membayangkan kehidupan bersamanya.

"Ketika melihatnya, hal yang terlintas di benakku adalah aku akan meminta nomor teleponnya dan akan menikahinya," ujarnya. Meskipun terdengar impulsif, Sean bisa membuktikan bahwa cintanya dengan Jung Hye-young abadi.

Hal itu dibuktikan dengan menikahi Hye-young selama 15 tahun tahun, sejak 2004. Pada 2017, Sean menuliskan kata-kata romantis di Instagram, untuk memperingati 6000 hari kebersamaan mereka sebagai pasangan.

"Dibutuhkan dua untuk memperbaiki keadaan. Dua menjadi satu," tulisnya. Ia tak hanya dikenal sebagai suami romantis tetapi juga ayah yang handal. Itu terlihat dari kemampuannya menghandle keempat anaknya.

Ia bahkan diundang beberapa kali di acara The Return of Superman, sebuah variety show yang mengharuskan seorang ayah mengurus anaknya selama 48 jam tanpa bantuan siapun termasuk istrinya.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH