Wisata Dunia

Super Nintendo World Hadir di Universal Orlando Resort pada 2025

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 07 Maret 2021
Super Nintendo World Hadir di Universal Orlando Resort pada 2025
Super Mario World akan hadir pada Universal Orlando Resort awal 2025 (Foto Nintendo)

SETELAH sukses di Jepang, kini Super Nintendo World akan hadir di Epic Universe Universal Orlando Resort, Florida. Wali Kota Florida mengumumkan hal tersebut serta memperkirakan pembangunan pusat hiburan ini akan selesai paling lambat sebelum awal 2025.

Gamespot mengabarkan proyek pembukaan pusat hiburan ini seharusnya dibuka paling cepat pada awal 2023. Namun, karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai hingga sekarang, pihak Universal berkomitmen tetap membuka pusat hiburan tersebut pada pertengahan dekade ini.

Sebelumnya, Super Nintendo World telah dikonfirmasi hadir pada Universal Studios di Singapura, Orlando, California, dan terakhir di Hollywood sejak 24 Januari 2020 lalu.

BACA JUGA:

Taman Hiburan dan Stadion di California akan Dibuka Kembali

Berbeda dengan Super Nintendo World di Universal Studios lain, di Orlando ini mereka meletakkan pusat hiburan Mario dan kawan-kawan tersebut di Epic Universe.

Pihak Universal Orlando mengumumkan pembangunan Super Nintendo World yang sebelumnya dihentikan sejak Juli 2020 akibat pandemi COVID-19 sudah mulai dilanjutkan. Akan tetapi, mereka mengklaim membutuhkan beberapa bulan untuk mempercepat pembangunan tersebut. Hal itu sejalan dengan usaha pihak Universal membuka lowongan kerja untuk tim kontraktor mereka.

Meski dengan ekspektasi taman tematik ini baru selesai pada 2023, Wali Kota Orlando Jerry Demings berkata Universal Orlando Resort akan menerima pengunjung pada 2025.

Super Nintendo World adalah pusat hiburan bertemakan Mario dan kawan-kawan yang berdiri pertama kali di Universal Studios Japan. Pusat hiburan yang hadir pada bagian barat dekat The Wizarding World of Harry Potter tersebut memiliki ornamen yang berdasar pada versi Super Nintendo 'Mario World'. Pipa-pipa yang membawa pengunjung ke Princess Peach's Castle, Mushroom Kingdom, dan Bowser's Castle menghiasi taman hiburan unik ini.

Ada tiga atraksi yang bisa kamu coba pada Super Nintendo World, yakni Mario Kart: Koopa's Challenge, Yoshi's Adventure, dan Power Up Band Key Challenges. Saat menikmati atraksi, kamu menggunakan Power Up Band yang bisa kamu beli di dalam wahana demi dapat menyelesaikan petualanganmu sebelum menghadapi si jahat Bowser.

universal resort
Siap hadir di Epic Universe Universal Orlando Resort, Florida.(Foto Disney Tourist Blog)

Kamu juga bisa bersantap kuliner bertemakan Mario Bros. Tak ketinggalan, dijual juga merchandise lucu di lima kedai yang ada di Super Nintendo World, yakni 1UP Factory, Mario Motors, Kinopio's Cafe, Pit Stop Popcorn, dan Yoshi's Snack Island.(dnz)

#Wisata #Gaming #SuperMarioBros
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan