Super Mewah, Intip Isi Hunian Termahal di Dunia

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 08 Juli 2020
Super Mewah, Intip Isi Hunian Termahal di Dunia
Harganya sangat fantastis. (Foto: The Travel)

SIAPA yang tidak ingin memiliki hunian nyaman dan mewah? Meski uang bukan segalanya, tetapi di dunia ini segalanya butuh uang. Namun, tak semua yang punya rumah mewah adalah warisan orangtua. Banyak juga orang yang memulainya dari nol. Perlu kerja keras, kegigihan, komitmen, kegagalan, dan tentunya menghargai setiap proses yang dilewati. Siapa pun akan mendapatkan yang mereka mau jika ingin berjuang.

Rasanya mustahil jika seseorang tidak iri melihat hunian sebesar ini. Mengutip laman The Travel, berikut isi dari hunian termahal di dunia.

Baca juga:

Jadikan Rumahmu Ramah Lingkungan dengan Cara Sederhana

1. Buckingham Palace (Rp 41 triliun)

Interiornya menggunakan aksen emas. (Foto: The Travel)
Interiornya menggunakan aksen emas. (Foto: The Travel)

Tidak heran jika Buckingham Palace adalah salah satu rumah termahal di dunia. Tempat hunian Ratu Elizabeth II ini memiliki total biaya USD 2,9 miliar atau sekitar Rp 41 tirliun.

Konstruksi istana ini dimulai pada 1703 dan menjadikannya landmark bersejarah serta salah satu rumah temahal di dunia untuk ditempati. Istana ini memiliki lima lantai dan total 775 kamar. Sulit dipercaya bahwa keluarga yang tinggal di sana tidak tersesat.

Terlihat interior rumah dilapis dengan aksen emas dan memiliki nuansa yang tenang. Istana ini juga dihiasi dengan ukuran lampu gantung yang besar dan tertata rapi. Terdapat pula berbagai lukis dan kaca besar dan berada di dinding, serta karpet merah seperti layaknya istana.

2. Antilla (Rp 28 triliun)

Memiliki luas 400 ribu meter persegi. (Foto: The Travel)
Memiliki luas 400 ribu meter persegi. (Foto: The Travel)

Antilla adalah rumah pribadi milik pengusaha sekaligus milarder asal India, Mukesh Ambani. Rumah mewah ini diperkirakan bernilai sekitar USD 2 miliar atau sekitar Rp 28 triliun dengan luas 400 ribu meter persegi.

Rumah ini memiliki desain bangunan mirip gedung yang terdiri dari enam lantai di bawah tanah dan 27 lantai di atas tanah. Antilla juga dilengkapi dengan beberapa fitur unik, termasuk lift cepat dan ruang es yang mampu membuat badai salju buatan. Rumah ini memiliki berbagai fasilitas yang mirip seperti hotel, mulai dari interior dan eskteriornya.

Baca juga:

Bikin Heboh, Pria Pakai Masker dari Emas Padat

3. Villa La Leopolda (Rp 10 triliun)

Mengunsung konsep rumah di era 1920-an. (Foto: The Travel)
Mengunsung konsep rumah di era 1920-an. (Foto: The Travel)

Villa La Leopolda adalah hunian milik filantropis dan miliarder asal Brasil Lily Safra. Pada Maret 2013, ia memiliki kekayaan bersih diperkirakan mencapai USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 17 triliun versi Forbes. Hunian yang berada di Prancis ini mengunsung konsep rumah di era 1920-an dan menampilkan aristektur klasik yang meliputi delapan suite besar.

Rumah ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting To Catch a Thief dan The Red Shoes. Villa La Leopold juga memiliki sejarah karena pernah digunakan sebagai rumah sakit militer selama Perang Dunia dan menjadikannya penting secara historis.

4. Tour Odeon Penthouse (Rp 57 miliar)

Memiliki nilai total Rp 57 miliar. (Foto: The Travel)
Memiliki nilai total Rp 57 miliar. (Foto: The Travel)

Sebagai permulaan, Monaco adalah lokasi yang menakjubkan untuk sebuah penthouse. Semakin tinggi penthouse maka akan menjadi daya tarik seseorang karena dapat melihat pemandangan dari jarak yang tinggi. Dengan ruang berukuran 10 ribu meter persegi, Tour Odeon Penthouse terdiri dari lima lantai dan menghadap ke pemandangan kota.

Hunian ini memiliki beberapa kolam renang, serta staf yang memberikan berbagai pelayanan. Di bagian kamar mandi, penthouse ini menggunakan material batu marmer yang menambah kesan mewah dan elegan. Bagi siapa pun yang membeli penthouse ini, akan dimanjakan dengan pemandangan langsung ke laut.

Jadi yang mana favoritmu, Sobat Merahputih? (and)

Baca juga:

Pertama di Dunia, Museum Bikini Hadir di Jerman

#Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan