Super Junior Tak Lekang Oleh Waktu Super Junior tetap eksis (Foto: hellokpop.com)

SETELAH pertempuran sengit beberapa pekan, tibalah waktu penobatan Fan Army Face-Off tahun 2020. Tahun ini, Fan Army Face-Off dimenangkan oleh idola grup Kpop, Super Junior!

Ini merupakan kemenangan kedua Super Junior setelah sebelumnya pernah meraih nominasi yang sama 2018 silam. Raihan ini tentu terasa menakjubkan mengingat Super Junior merupakan idola grup veteran yang telah eksis di dunia hiburan selama 14 tahun.

Baca juga:

Jadi Idola Terkenal, Kyuhyun Super Junior Malah Tetap Tinggal di Asrama

Dibalik kesuksesan mereka di Billboard, ada berbagai fakta yang membuktikan bahwa Super Junior bukanlah grup veteran biasa. Berikut alasan Super Junior masih eksis hingga kini:

1. Leeteuk dan Heechul Sang Raja Variety Show

Dua member tertua Super Junior, Leeteuk dan Heechul dikenal sebagai raja variety show (Sumber: tvN


Industri hiburan Korea mengakui Leeteuk dan Kim Heechul memiliki peranan yang luar biasa di variety show. Setelah menyelesailan wajib militer, Heechul dan Leeteuk sangat aktif di variety show. Dengan image sadis namun cerdas Heechul membuat program Knowing Bros dan Life Bar menjadi program sukses.

Sementara Leeteuk juga aktif di sejumlah variety show. Beberapa acara yang pernah dibawakannya misalnya I Can See Your Voice, Star Show 360, dan Produce 101 Season 2. Dia juga menjadi DJ terlama di acara radio Kiss the Radio.

Sang leader selalu menjiwai peran MC-nya ke mana pun dia pergi termasuk kehidupan sehari-hari. Dirinya pernah berkelakar bahwa ketika bicara dengan anjingnya pun ia bicara bak seorang MC.

2. Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung aktif solo

Yesung, Kyuhyun dan Ryeowook sukses dalam karir solo masing-masing (Sumber: Label SJ)

Super Junior memiliki subgrup khusus vokalis utama bernama Super Junior KRY. Subgrup tersebut terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung. Ketiganya bukan hanya pernah menelurkan album di bawah bendera Super Junior KRY tetapi juga di bawah namanya sendiri.

Pada 13 November 2014, Kyuhyun merilis album debutnya, berjudul At Gwanghwamun. Hal itu menjadikannya sebagai anggota Super Junior pertama yang debut solo. Penampilan solo pertamanya di Music Bank KBS2 pada 14 November 2014. Dalam waktu 12 jam perilisan, At Gwanghwamun menjadi hit.

Sementara Yesung merilis mini-album pertamanya Here I Am pada 19 April 2016. Setahun kemudian, dia membuat comeback dengan album kedua berjudul Spring Falling.

Baca juga:

Film Dokumenter BTS ‘Break The Silence’ Rilis 10 September 2020

Adapun Ryeowook memulai debut solonya pada 2016. Judul album solo debut Ryeowook adalah The Little Prince. Perilisan The Little Prince begitu dinantikan sebagai album solo resmi pertama Ryeowook sejak debutnya 11 tahun lalu.

3. Serial reality show Super Junior yang menghibur

Variety show Super Junior, Super TV sukses (Sumber: Soompi)


Sebagai rajanya variety show, kehadiran Super TV begitu dinantikan tidak hanya oleh ELF (fandom Super Junior) tetapi juga publik. Variety show ini terbagi atas dua musim. Musim pertama diberi kategori Super Junior Crazy Idol Variety dan mencakup berbagai game yang populer. Dalam program ini, para idola yang bersemangat diperlihatkan sedang mengevaluasi keahlian satu sama lain dalam hal berbagai keterampilan.

Di musim kedua memperkenalkan konsep baru Game of Thrones. Di musim ini para anggota yang dikenal akan status raja varietas mereka mengundang idola lain dan menantang mereka untuk gelar tersebut.

4. Hubungan luar biasa antara ELF dan Super Junior

Variety show Super Junior, Super TV sukses (Sumber: Soompi)


Bicara tentang kebersamaan yang kekal, ELF dan Super Junior adalah contoh nyata. Selama 15 tahun dan terus bertambah, ELF berdiri di sisi Super Junior. Fandom tersebut menunggu dengan sabar satu persatu membernya selesai wajib militer.

Tidak hanya itu, mereka juga membantu grup tersebut bertahan di industri hiburan yang semakin ganas. Salah satunya dibuktikan dengan kemenangan ELF Super Junior di Fan Army Face-Off. Mereka bahkan sukses mengalahkan fans
Moments of Alwaysness TOMORROW X TOGETHER, Billie Eilish, Beyonce, EXO, Liam Payne, dan di babak final, pengikut setia Niall Horan. (avia)

Baca juga:

Kampanye 'Love Myself' dari BTS Menang Inspire Awards 2020 UNICEF

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH