Kuliner

Sup Sehat Cita Rasa Oriental, Pas Dicoba di Rumah

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 16 Juli 2020
Sup Sehat Cita Rasa Oriental, Pas Dicoba di Rumah
Sup sehat bercita rasa oriental. (Foto: Unsplash-Marisa Harris)

CUACA mulai tak bersahabat. Hujan dan panas terik datang silih berganti. Kondisi itu bukan tak mungkin membuat tubuh kamu mudah terserang penyakit. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Selain menjaga kebugaran dengan olahraga, kamu wajib menjaga asupan makananmu.

Beberapa makanan khas oriental berbahan dasar alami dengan bumbu-bumbu yang menyegarkan dipercaya bisa membantu menguatkan imun tubuh. Dalam semangkuk sup ala oriental, biasanya terkandung bahan jahe, daun bawang, daun ketumbar. Kombinasi bahan-bahan itu bisa membuat tubuhmu segar kembali. Yuk, coba.

BACA JUGA:

Thrifting Seru dan Nyaman, ini Tipsnya


1. Tom Yum Goong


Sup segar khas Thailand ini diracik dari bumbu segar dan bahan alami. Biasanya semangkuk sup tom yum terdiri dari udang, kerang, dan beragam boga bahari lainnya. Sementara itu, bumbu sup ini terdiri dari lengkuas, bawang merah, cabai, serai, air jeruk nipis, dan beragam rempah-rempah lainnya. Rasa sup ini cenderung pedas dan asam. Pas untuk membantu tubuh merasa lebih segar apalagi disajikan dalam keadaan panas.

2. Soondubu Jjigae (Sup Tahu ala Korea)


ini nih sup yang muncul di drama Korea Itaweon Class yang dibintangi Park Seo-joon. Bahan dasar utama sup ini ialah tahu yang dilengkapi daging cincang, telur, dan daun bawang. Rasa sup ini cenderung pedas dan gurih, terkadang orang juga menambahkan boga bahari ke dalamnya untuk memperkaya cita rasa. Cocok banget untuk menghangatkan tubuh.


3. Sup Wonton

sup wonton
Sajian andalan di restoran khas Tionghoa. (Foto: unsplash/luke-johnson)


Hidangan yang satu ini sangat terkenal di restoran khas Tionghoia. Wonton lebih kita kenal dengan pangsit. Proses pembuatan pangsit mudah. Untuk dijadikan sup, pangsit tinggal dimasak dengan kuah kaldu boga bahari yang segar. Tambahkan juga jahe dan merica. Kedua bahan itu menambahkan rasa hangat pada kuahnya. Kamu juga bisa menambahkan sayuran hijau, seperti, pakchoy atau sawi hijau.


4. Sup Miso

sup miso
Punya cita rasa kuat pada kuahnya. (Foto: Pixabay-Likesilkito)


Para pencinta makanan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Sup miso memiliki cita rasa yang kuat pada kuahnya karena terbuat dari fermentasi rebusan kedelai dan beras. Biasanya dalam miso soup terdapat potongan rumput laut dan tahu.(ren)

BACA JUGA:

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan