Suntory Berencana Kirim Wiski ke Luar Angkasa Suntory berencana mengirimkan wiski terbaiknya ke luar angkasa. (Foto: Associated Press)

MerahPutih Asia - Banyak orang yang menggemari wiski, oleh karena itu Suntory berencana mengirimkan wiski ke luar angkasa. Suntory sudah membuat enam sampel wiski untuk dikirimkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Wall Street Journal Jepang bahkan mengatakan bahwa Suntory juga berencana mengirimkan Yamazaki Single Malt Sherry Cask 2013, alias wiski terbaik di dunia. Dibutuhkan biasa sebesar 10.000 dollar Amerika (sekitar Rp130 juta) untuk mengirimkan satu pon kargo, maka dari itu rencana ini tidak boleh dilakukan sembarangan.

Perusahaan asal Jepang ini ingin mempelajari bagaimana lingkungan tanpa grafitasi dapat mempengaruhi kematangan wiski. Secara teori, suhu dan gerakan akan mempengaruhi rasa dari munuman suling itu.

Rencananya sampel akan tiba di ISS pada 16 Agustus. Paket wiski itu akan dikembalikan ke bumi setiap setahun sekali, kemudian akan diteliti lagi di Bumi. Suntory belum memiliki rencana untuk menjual minuman yang akna menjadi wiski terlangka di dunia ini.

 

Baca juga:

Pemimpin Baru Taliban Banjir Pujian

Gempa 5,0 SR Guncang Pakistan

Upaya Penanggulangan Banjir Besar di Myanmar Terhambat

Seorang Tentara Turki Tewas Terkena Ranjau Darat

Kasus MERS di Korsel Menurun


Tags Artikel Ini

Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH