Sungkem : Tradisi yang Masih Ada Enggak Sih?

Sungkem : Tradisi yang Masih Ada Enggak Sih?

Tak hanya dilakukan saat prosesi pernikahan, tradisi sungkeman juga dilakukan pada saat lebaran. Sungkeman merupakan tanda bakti yang dilakukan orang yang lebih muda ke orang yang lebih tua. Tradisi ini juga sebagai sarana untuk melatih kerendahan hati.

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Anak Emo +62
Infografis
Anak Emo +62

Anak emo dengan poni panjang menutupi jidat telah menjadi ciri khas anak muda 2000an. Tidak heran jika banyak yang mengikuti tren ini karena era 2000an telah menjadi kejayaan musik emo di Indonesia. Tampilannya yang khas dengan kaos bergambar dan tindik pernah keren pada masanya. Kamu sendiri sudah pernah mengikuti tren ini belum?

Kata Maaf yang Ada Embel-Embelnya
Infografis
Kata Maaf yang Ada Embel-Embelnya

Minta maaf bukan hanya sekadar ungkapan. Setelah berbuat kesalahan, biasanya orang akan meminta maaf. Namun ada beberapa yang tidak tulus dalam mengungkapkannya. Biasanya, tipe yang seperti ini bakal mengulangi lagi kesalahannya di masa depan.

Sepatu Roda : Pernah Ada, Pernah Terlupa
Infografis
Sepatu Roda : Pernah Ada, Pernah Terlupa

Siapa di sini yang udah pernah menggunakan sepatu roda? Anak 2000an pasti udah ga asing lagi dengan sepatu beroda empat ini. Walaupun sering jatuh, tapi tetap ngerasa keren kalau jalan sana sini dengan sepatu ini. Bahkan sampai sekarang pun, sepatu roda masih jadi tren dan ada komunitasnya lho, seperti radsupersonic.

Mental Baja Para Pengais Rezeki Warga +62
Infografis
Mental Baja Para Pengais Rezeki Warga +62

Para pengais rezeki warga Indonesia emang nggak ada tandingannya kalau soal mental baja. Di tengah demo atau serangan teroris yang mana dihindari banyak orang sekalipun nggak bisa menyurutkan semangat untuk berjualan. Bahkan dagangan mereka justru lebih laku di tengah-tengah kejadian yang jadi tontonan tersebut. Kamu pernah beli dagangan di tengah-tengah peristiwa seperti ini?

Fenomena Penonton Bayaran
Infografis
Fenomena Penonton Bayaran

Sudah jadi rahasia umum bahwa penonton yang ada di program TV dibayar. Biasanya mereka teriak-teriak, bertepuk tangan, sampai joget-joget yang hebohnya melebihi sang artis. Nggak lengkap rasanya kalau nonton secara langsung tanpa bawa pulang 'oleh-oleh' foto bersama sang idola untuk diposting di media sosialnya.

Saparella, Soda Asal Yogyakarta yang Melegenda
Infografis
Saparella, Soda Asal Yogyakarta yang Melegenda

Kamu penggemar minuman bersoda? Merek soda lokal ini pasti cukup familiar di telinga kamu. Minuman berkarbonasi asal Yogyakarta yang melegenda ini cocok untuk dinikmati saat cuaca sedang panas. Dengan kombinasi rasa manis yang unik dan dicampur dengan es batu, Saparella bisa jadi teman pendamping yang pas buat siang harimu.

Modus Minta Maaf yang Ada Maunya
Infografis
Modus Minta Maaf yang Ada Maunya

Ini dia kaum-kaum yang datang minta maaf pas ada maunya doang. Ponsel bergetar berkali-kali dikiranya ada yang mau silaturahmi, eh ternyata basa-basi minta maaf. Biasanya yang gini-gini nih, ada 'udang di balik batu' alias ada maunya doang. Mana yang 'relate' banget sama kamu?

Survive Meski Terkena Gangguan Mental
Infografis
Survive Meski Terkena Gangguan Mental

Gangguan mental bukanlah hal yang sepele, menjalankannya pun tidak mudah. Namun, masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa survive. Cari tau bagaimana caranya di infografis ini dan tag teman-teman kamu ya!

Regulasi Perjalanan Mudik Idul Fitri 1442H
Infografis
Regulasi Perjalanan Mudik Idul Fitri 1442H

Satgas Penanganan COVID-19 memutuskan untuk mengetatkan syarat perjalanan selama 22 April - 24 Mei 2021. Hal ini bertujuan agar mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan penularan kasus, terutama sebelum dan sesudah periode peniadaan mudik diberlakukan.

Ciri Orang yang Ngakunya Puasa di Tongkrongan
Infografis
Ciri Orang yang Ngakunya Puasa di Tongkrongan

Ramadan tiba, banyak yang mendadak beralih profesi jadi aktor profesional. Kaum yang disebut 'si pura-pura puasa' ini emang sering ditemuin di tongkrongan. Datang ke tongkrongan berlagak lemes taunya di belakang abis makan risoles. Ngakunya puasa padahal mah dipojokan lagi minum es. Seperti apa aja sih gelagat mereka?