Sungai Cisanggarung Meluap, Jalur KA Cirebon-Purwokerto Ditutup

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 23 Februari 2018
Sungai Cisanggarung Meluap, Jalur KA Cirebon-Purwokerto Ditutup
Jalur kereta api (KA) di KM 252+5/7 antara Stasiun Ketanggungan – Ciledug, Kabupaten Cirebon, terendam banjir luapan sungai Cisanggarung, Jumat (23/2) sekitar pukul 00.13 WIB. Foto: Humas Daop 3 Cireb

MerahPutih.com - Luapan air sungai Cisanggarung menyebabkan jalur kereta Cirebon sampai Purwokerto tepatnya di antara Stasiun Ciledug-Ketanggungan untuk sementara ditutup.

"Rel keretanya tertutup banjir, akibat luapan Sungai Cisanggarung dan kereta tidak bisa lewat," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat (23/2).

Kris mengatakan kejadian itu diketahui pada Jumat (23/2) dini hari yaitu Sungai Cisanggarung meluap yang mengakibatkan jalur tertutup banjir.

"Kita memperoleh informasi dari warga sekitar jam 00.30 WIB," tuturnya seperti dikutip Antara.

Kemudian pada sekitar jam 00.44 WIB jalur tersebut masih bisa dilewati, namun kecepatan dititik banjir dikurangi hanya 10 kilometer perjam untuk jalur hulu dan jalur hilir 20 kilometer perjam.

Selanjutnya sekitar jam 01.52 WIB diterima informasi genangan air meluap mendekati ban atau batu balas kricak landasan jalur dan kecepatan masih sama 10 kilometer perjam.

"Dan pada jam 02.00 WIB jalur hulu dipasang semboyan 3 atau jalur tidak aman dilewati, sedangkan jalur hilir masih bisa dilewati dengan kecepatan 10 kilometer perjam," ujarnya.

"Kemudian pada jam 02.45 WIB kedua jalur KA dinyatakan tidak aman atau tidak bisa dilewati," katanya lagi.

Akibat kejadian tersebut kata Kris ada beberapa kereta yang terlambat kedatangannya dan saat ini untuk kereta arah Cirebon-Purwokerto maupun sebaliknya dialihkan melalui jalur utara.

#Cirebon #Purwokerto #Kereta Api #PT KAI Daop 3
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan