Game

Summer Game Fest 2022 Kembali, Ada Apa Saja?

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 31 Mei 2022
Summer Game Fest 2022 Kembali, Ada Apa Saja?
Summer Game Fest 2022 hadirkan banyak developer.(Foto Summer Game Fest)

MESKI amat disayangkan E3 pada 2022 ini dibatalkan sepenuhnya. Namun Summer Game Fest 2022 yang menjadi ajang showcase gim ternama masih tetap ada sebagai pelengkap E3 sejak 2020 bersama host Geoff Keighley. Ajang ini akan digelar 9 Juni mendatang.

Akan ada banyak informasi hit pada ajang ini. Di 2022 ini, banyak gim terkini yang akan memantik hype para gamer di ajang ini. Seperti dikabarkan Gamespot, banyak informasi terbaru yang amat mungkin ada di Summer Game Fest 2022.

BACA JUGA:

League Of Ancients Akan Merevolusi Industri Gaming MOBA

Yang pertama, ada rumor proyek baru dari developer Enhance. Itu bukan hal yang tidak mungkin mengingat pada State of Play Juni 2022 ini, PlayStation akan memperkenalkan perangkat virtual reality terbaru yakni PlayStation VR 2. Itu bisa menjadi hal terbaik bagi developer di balik gim Rez Infinite dan Tetris Effect untuk memberikan suasana baru bagi perangkat next-gen ini.

Tetsuya Mizuguchi selaku developer juga memberikan kode bahwa mereka sedang menggarap sebuah gim dengan 'pengalaman sintetis-nya di 2022.

Star Wars sedang hype dengan serial Obi-Wan Kenobi yang baru saja premier di Disney Hotstar. Begitu pula dengan gim garapan Ammy Hennig. Setelah Star Wars Jedi: Survivor yang menjadi gim terkini EA, gim garapan Ammy Hennig bisa menjadi showcase terbaru yang akan diperkenalkan pada Summer Game Fest 2022. Tentunya untuk memperluas semesta pertarungan tanpa batas di galaksi nan jauh.

BACA JUGA:

CEO PlayStation Jim Ryan akan Borong Perusahaan di 2022

Tahun 2021 sudah menjadi tahun bagi gim co-op seperti It Takes Two, yang diklaim sebagai gim of the year di tahun itu. Sebagai gim yang kental akan gameplay dan plot, si kreator yakni Josef Fares, mengakui akan membuat lebih banyak gim dengan suasana yang sama. Apalagi Fares ialah pria yang dekat dengan Keighley. Dengan presentasi gim yang ia buat secara unik, kira-kira apa yang akan digarap Fares?

Selain beberapa rumor keren tersebut, masih banyak prediksi developer yang akan hadir. Seperti developer yang mendapatkan game of the year yakni Hades. Selain itu, akan ada lebih banyak gim dengan suasana yang mirip dengan gim terlaris di 2022 yakni Elden Ring dan beberapa showcase dari para pengembang konsol.

Terlebih ini sudah menjadi tahun pertengahan bagi konsol next-gen. Amat mungkin konsol tersebut akan menghadirkan generasi selanjutnya. Seperti Sony dengan PlayStation 5 Pro. Microsoft dengan konsol setelah Xbox Series X/S. Namun, semua itu sekadar rumor. Kepastiannya akan diumumkan nanti pada ajang Summer Game Fest lengkap dengan jadwal dan developer yang akan datang di 2022 ini. (dnz)

BACA JUGA:

'Rendezvous: Shadows of the Past', Game Bertema Cyberpunk Buatan Anak Bangsa

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan