Suly Rejuvenation Festival 2018, Festival Yoga dan Gaya Hidup Sehat Pulau Dewata

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 24 November 2018
Suly Rejuvenation Festival 2018, Festival Yoga dan Gaya Hidup Sehat Pulau Dewata
Yoga. (Foto: Pixabay/janeb13)

BAGI kamu berencana berlibur ke Bali di awal bulan Desember, dan punya slot waktu kosong, acara Suly Rejuvenation 2018 mungkin bisa jadi pilihan. Acara ini cocok bagi kamu penyuka dunia yoga.

Kegiatan Suly Rejuvenation Festival 2018 menampilkan berbagai kegiatan seputar dunia yoga dan gaya hidup sehat, seperti meditasi piramida, donor darah, dan pameran makanan vegetarian yang akan diselenggarakan di Desa Peliatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, 1-2 Desember 2019.


1. Doa 48 nonstop

 Piramid meditasi di tengah-tengah persawahan. (Foto: Facebook/Suly Rejuvenation Festival)
Piramida meditasi di tengah-tengah persawahan. (Foto: Facebook/Suly Rejuvenation Festival)

Dalam festival ini, para pengunjung bisa mengikuti sekitar 11 kegiatan mulai meditasi, senam qi gong, piramida energi, yoga, flow energy, donor darah, hingga terapi pengobatan dengan batu jade.

"Dalam kegiatan ini juga akan ada doa selama 48 jam nonstop di dalam bangunan berbentuk piramida di kompleks Suly Vegetarian Resort, Desa Peliatan Ubud. Doa nonstop selama 48 jam ini akan dipimpin tiga rohaniawan (pendeta) Hindu," ucap Ketua Panitia Penyelenggara Suly Rejuvenation Festival 2018 Rini Selorini Mina, seperti dilansir Antara.


2. Ada kuliner Indonesia, India, dan China

 Pembangunan piramid di Suly Vegetarian Resort. (Foto: facebook.com/mastervamsi)
Pembangunan piramida di Suly Vegetarian Resort. (Foto: facebook.com/mastervamsi)


Selain bisa mengikuti berbagai kegiatan dengan tujuan untuk mencapai kebahagiaan, kesehatan, dan harmoni, dalam festival ini juga disediakan anjungan kuliner vegetarian yang menyediakan masakan Indonesia, China, dan India.

Juga ada Keertan atau nyanyian dan tarian spiritual mulai pukul 18.00 Wita hingga malam, dan ada sound healing, makanan vegetarian, dan herbal untuk laki-laki dan perempuan.


3. Pembangunan piramida untuk pusat meditasi

 Piramid pusat meditasi. (Foto: Facebook/Suly Rejuvenation Festival)
Piramida pusat meditasi. (Foto: Facebook/Suly Rejuvenation Festival)

Meski terdapat berbagai jenis kegiatan, tujuan utama festival tersebut untuk menggalang dana pembangunan sebuah bangunan piramida di wilayah Karangasem. Bangunan berupa piramida tersebut sebagai sarana spiritual. Rencananya, bangunan piramida di wilayah Karangasem diperkirakan akan membutuhkan dana sekitar Rp 1 miliar, dan nantinya akan berfungsi sebagai pusat meditasi.

"Kami meyakini bangunan piramida untuk tujuan spiritual ini akan membawa energi positif bagi masyarakat sekitar, seperti di wilayah Karangasem. Sudah banyak contohnya, sepeti di India. Bangunan piramida yang dibangun untuk pusat kegiatan meditasi, di sana (India) terbukti bisa mengurangi tingkat kekerasan di wilayah tersebut, membawa energi positif, dan ini tidak terkait dengan agama atau keyakinan apa pun, sifatnya universal untuk tujuan spiritual." (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Wisata Anti-mainstream, Berkunjung ke Kerajaan Bekantan di Tarakan

#Meditasi #Wisata Bali
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan