Babak Pertama: Timnas Indonesia U-16 Masih Unggul Atas Australia

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 01 Oktober 2018
Babak Pertama: Timnas Indonesia U-16 Masih Unggul Atas Australia
Timnas U-16

MerahPutih.com - Penampilan Timnas Indonesia U-16 dalam laga perempat final Piala Asia 2018 di babak pertama begitu mengesankan. Sampai paruh waktu, tim asuhan Fakhri Huasini unggul 1-0 atas timnas Australia U-16. Gol timnas dicetak oleh Sultan Zico di menit ke 17.

Di menit-menit awal Timnas Indonesia beberapa kali tertekan. Bahkan di menit pertama, sepakan Luke Duzel nyaris menembus gawang yang dijaga Ernando Ari. Beruntung sepakan Duzel masih menatap tiang.

Baru di menit ke-8, Garuda Muda mulai keluar dari tekanan. Mereka kerap berusaha mengurung pertahanan lawan. Namun, tembok Australia masih terlalu kokoh.

Namun, di menit ke-10 pertahanan Indonesia nyaris bobol. Lagi-lagi Duzel. Dia berhadapan langsung dengan Ernando Ari. Beruntung, satu-lawan satu tidak berbuah gol. Ernando membuat penyelamatan gemilang.

Baru pada menit ke-15 Sultan Zico menampakkan tajinya. Dia yang tak terkawal melakukan tembakan jarak jauh. Namun kiper Pavlesic berhasil menepis bola.

Nah, gol tercipta di menit ke 17 saat lesakan Zico tak berhasil diselamatkan Pavlesic. Indonesia 1, Australia 0.

Salah satu pemain Garuda Muda yang mencolok adalah Supriadi. Kecepatannya membuat pertahanan Australia kocar-kacir. Bahkan di menit ke-36 Supriadi nyaris membuat gol.

Meski berkali-kali mendapatkan peluang, skor masih 1-0 hingga turun minum. (kuh)

#Timnas U-16
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan