Sulli Meninggal Dunia, Sejumlah Selebriti Menunda Aktivitasnya Sejumlah artis tunjukkan duka cita akan kepergian Sulli (Sumber: Sulleim)

KEPERGIAN perempuan cantik bernama asli Choi Jin-ri secara tiba-tiba tersebut tentu meninggalkan duka bagi industri hiburan Korea Selatan. Kabar kepergiannya tersebut mengundang simpati dari rekan-rekan sesama selebriti.

Beberapa diantaranya bahkan rela menunda aktivitasnya mulai dari peluncuran album hingga fanmeeting. Siapa sajakah selebriti yang menunda jadwalnya demi Sulli?

Baca Juga:

Fakta tentang Kematian Misterius Sulli Mantan Anggota F(x)

1. Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD
Taeyeon SNSD (Sumber: HD Wallpaper)

Taeyeon merupakan salah satu sahabat Sulli sejak keduanya masih sama-sama menjalani masa trainee. Keduanya saling mendukung hingga sama-sama muncul sebagai bintang idola. Kepergian Sulli yang mendadak tentu meninggalkan duka mendalam bagi Taeyeon. Ia pun menunda perilisan kontennya, [TAEYEON VOL.02. PURPOSE] yang semula rilis pada 15 Oktober 2019. Ia akan menundanya hingga waktu yang belum ditentukan.

2. Super Junior

Super Junior
Super Junior (Sumber: SM Entertainment)

Sulli yang pernah tergabung dalam grup f (x) besar di agensi yang sama dengan Super Junior, SM Entertainment. Meskipun Super Junior adalah senior dari Sulli, mereka tetap menunjukkan solidaritasnya dengan menunda peluncuran musik video, Super Clap yang semula akan dirilis pada 14 Oktober 2019 pukul 18.00 KST. Penayangan video tersebut akan ditunda hingga 17 Oktober 2019 pukul 12.00 KST.

3. Donghae Super Junior

Donghae
Donghae (Sumber: Ceci Magazine)

Tak hanya melalui grupnya saja, secara personal Donghae juga menunjukkan solidaritasnya pada mantan rekan sejawatnya, Sulli. Donghae yang berulang tahun pada 15 Oktober 2019 rencananya akan menggelar ulang tahun bersama para penggemarnya. Namun ia menunda fanmeeting ulang tahunnya. Pihaknya bahkan berjanji untuk mengembalikan uang penggemar yang tak bisa datang di lain waktu.

Baca Juga:

Deretan Artis K-Pop yang Meninggal di Puncak Karier

4. Seulgi Red Velvet

Seulgi Red Velvet
Seulgi Red Velvet (Sumber: Allkpop)

Sebagai junior, Seulgi menghormati mendiang Sulli. Pihak Seulgi merilis pernyataan bahwa ia takkan mendatangi event sebuah produk yang dijadwalkan pada 15 Oktober 2019. Pihak brand itu juga merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi Seulgi batal hadir karena tragedi tiba-tiba tersebut.

5. N. Flying

N.Flying
N.Flying (Sumber: Billboard)

Meski berasal dari agensi yang berbeda, N.Flying menunjukkan bela sungkawanya dengan menunda berbagai aktivitasnya. Pihak agensi. FNC Entertaiment merilis pernyataan resmi bahwa showcase N.Flying untuk mini album keenam mereka, YAHO yang semula dijadwalkan pada 15 Oktober 2019 akan dibatalkan.

6. Cosmic Girl

Cosmis Girls
Cosmic Girls (Sumber: Jpop Asia)

Sama seperti N.Flying, Cosmic Girl yang berasal dari agensi 1theK juga merilis pernyataan bahwa perilisan All Rounder Idol akan ditunda. Mereka berharap semua orang mengerti akan keputusan bijaksana tersebut. Update selanjutnya akan segera diumumkan oleh pihak 1theK. (avia)

Baca Juga:

7 Teror Mengerikan yang Pernah Dialami Artis Kpop, Nomor 7 Paling Berbahaya!

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH