hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Sulit Untuk Bangun Tidur di Pagi Hari? Ikuti Cara Ampuh Ini Kenali beberapa tips untuk bangun tidur dengan mudah (Foto: pixabay/free-photos)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SULIT bangun tidur di pagi hari adalah masalah bagi banyak orang. Tubuh terasa lemas dan mata seperti dilem. Membuat bangun tidur sangat berat untuk dilakukan.

Selain itu, alarm dengan suara paling berisik pun tak dapat menolong pula.

Baca Juga:

Jangan Abaikan Kesehatan Mental di Tempat Kerja

Seperti yang dilansir dari laman alodokter, susah bangun tidur sejatinya bisa diatasi dengan mengubah gaya hidup.

Adapun beberapa langkah di bawah ini mungkin dapat membantu kamu mengatasi kebiasaan susah bangun tidur.

Tanamkan Tekad yang kuat untuk bangun tidur dengan mudah (Foto: pixabay/denkendewolke)

Pertama ialah memiliki tekad yang kuat. Agar bangun pagimu tak merasa sulit, cobalah untuk tanamkan dalam-dalam kenapa kamu harus bangun pagi. Apakah kamu harus bekerja, mengurus dan mengantar anak sekolah, atau meluangkan waktu untu ksarapan seraya berbincang dengan keluarga.

Tekad yang kuat seperti layaknya alarm alami. Jika kamu memiliki tekad yang kuat dan tubuh yang telah terbiasa. Kamu tak akan sulit untuk bangun tidur.

Yang kedua yakni jangan menyentuh tombol snooze alarm. Aturlah alarm kamu agar bangun di menit-menit akhir, agar tak tergoda untuk tidur kembali.

Baca Juga:

Cara Ampuh Pompa Semangat Kerja di Awal Tahun Baru 2020

Apabila jarak alarm dan kamu sangat dekat, dan tombol snooze bisa dijangkau sama saja menyuruh kamu untuk tidur lagi.

Sebaiknya kamu menaruh alarm jauh dari tempat tidur. Dengan begitu kamu terpaksa harus bangun dan berjalan untuk mematikannya. Tapi jika kamu betul-betul kesulitan untuk bangun meski telah memasang alarm dengan suara kencang, mintalah bantuan dari keluarga atau teman hingga kamu benar-benar terbangun.

Ketiga berolahraga untuk meningkatkan kualitas tidur, kamu tak perlu susah bangun tidur. Kamu sebaiknya rutin berolahraga. Pilihlah olahraga aerobik seperti jogging, berenang maupun berjalan santai.

Rutin berolahraga bisa tingkatkan kualitas tidur dan mudah bangun tidur (Foto: pixabay/sasint)

Lalu yang keempat, evaluasi tidur. Gangguan tidur seperti sleep apnea, dan masalah kesehatan seperti alergi dan depresi, dapat menyebabkan kualitas tidur terganggu.

Tak perduli seberapa besar usaha kamu untuk tidur dan bangun tidur tepat waktu, kamu akan tetap merasa lelah di pagi hari dan mengantuk sepanjang hari. Karena itu, kamu dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter agar masalah tersebut bisa ditangani.

Usaha agar bisa bangun tidur tepat waktu, dapat dimulai dari malam sebelumnya. Apabila kamu benar-benar berkeinginan kuat, kebiasaan sulit bangun tidur bisa diatasi. Tapi jika kamu saat bangun tidur merasa sakit kepala dan bertenaga, jangan ragu berkonsultasi ke dokter, karena bisa saja merupakan gejala penyakit tertentu. (Ryn)

Baca Juga:

Milenial Wajib Baca! Ini 4 Tips Ampuh Menjadi Kaya di Usia Muda

Kredit : raden_yusuf

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5