Sulit Kejar Marquez, Rossi Kibarkan Bendera Putih? Valentino Rossi (Foto: Twitter @MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sudah tidak mungkin mengejar Marc Marquez dalam perebutan posisi puncak klasemen MotoGP 2016. Kini, the Doctor akan lebih fokus menyaingi rekan setimnya Jorge Lorenzo untuk posisi runner-up.

Rossi meraih podium kedua di GP Republik Ceko, Minggu (21/8), namun ia masih tertinggal 53 poin dari Marquez yang finis di posisi ketiga. Sementara itu, balapan masih menyisakan tujuh putaran. 

Saat ini, Rossi menggeser posisi Lorenzo dari urutan kedua klasemen. Rossi mengantongi 144 poin, unggul 6 poin dari Lorenzo.

Meski kian dekat dengan Marquez, Rossi pesimistis dapat mengejar pebalap Honda itu. 

“Tidak, karena saya melakukan banyak kesalahan. Saya sedikit tidak beruntung dan terlalu jauh tertinggal,” kata Rossi saat ditanya peluang di sisa tujuh putaran mendatang.

“Marquez tahun ini tidak hanya cepat di semua kondisi, tapi juga selalu membuat keputusan yang tepat. Jadi, sangat sulit untuk mengejar 53 poin. Kami tidak akan menyerah, tapi sangat sulit.”

Akan tetapi, Rossi menilai peluangnya bersaing dengan Lorenzo masih terbuka lebar. Apalagi masih ada tujuh putaran tersisa. 

“Pertarungan dengan Lorenzo untuk posisi kedua masih terbuka lebar. Sangat penting untuk menambah poin dan tetap di depan, tapi secara bersamaan Lorenzo sangat cepat,” ujar Rossi.

BACA JUGA:

  1. Pujian Valentino Rossi untuk Cal Crutchlow
  2. Daftar Klasemen Pembalap MotoGP Usai GP Brno
  3. Valentino Rossi: Saya Sempat Putus Asa
  4. Drama di GP Brno, Cal Crutchlow Raih Podium Pertama, Rossi Kedua
  5. Marc Marquez Rebut Pole Position GP Brno, Rossi Ketiga

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH