Sukses Usung Bajo di Pilwalkot Solo, Ormas Tikus Pithi Bidik Kursi Pilgub Jateng

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 01 Februari 2021
Sukses Usung Bajo di Pilwalkot Solo, Ormas Tikus Pithi Bidik Kursi Pilgub Jateng
Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ormas Tikus Pithi Hanata Baris sukses mengusung paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) maju jalur independen di Pilwalkot Solo 2020.

Kesuksesan mengusung paslon dari jalur perseorangan tersebut akan dilakukan serupa di Pilgub Jawa Tengah pada 2023 mendatang.

Baca Juga

Bajo Legowo dan Bakal Maju Lagi Pilwakot Solo 2024

Ketua Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo mengatakan, kekalahan Bajo di Pilwalkot Solo tidak membuat Ormas Tikus Pithi kapok untuk kembali terjun ke dunia politik lewat jalur independen.

Ia mengaku pihaknya membidik kursi Pilgub Jateng 2023 dengan menyiapkan paslon dan menggalang massa untuk penuhi syarat dukungan maju jalur independen.

"Pilwakot Solo telah selesai. Kami sekarang mengalihkan fokus Pilgub Jateng 2023," ujar Tuntas, Senin (1/2).

Tuntas mengemukakan berdasarkan UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, pesta demokrasi lima tahunan Jawa Tengah akan digelar 2023.

Pasangan cawali dan cawawawali Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mendapatkan nomor urut dua, Kamis (24/9). (MP/Ismail)
Pasangan cawali dan cawawawali Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mendapatkan nomor urut dua, Kamis (24/9). (MP/Ismail)

Ia pun menegaskan Ormas Tikus Pithi akan ambil bagian dalam pesta demokrasi di Jawa Tengah tersebut dengan mengusung paslon maju dari jalur independen.

"Kami berencana mengikuti Pilkada Jateng 2023 dari jalur perseorangan. Insya Allah, Bismillah kami siapkan diri mulai sekarang,” ucap dia.

Disinggung terkait nama paslon yang disiapkan maju jalur perseorangan Pilgub Jawa Tengah, Tuntas masih enggan memberitahunya. Ia mengaku telah mendapat banyak pelajaran dari pertarungan Pilwakot Solo pada 9 Desember 2020 lalu.

"Pelajaran tersebut menjadi bahan penting kami untuk menentukan langkah dan strategi ke depan, termasuk dalam perhelatan Pilkada Jawa Tengah dan Pilwakot Solo berikutnya," kata Tuntas.

Ia menilai kekalahan di Pilwalkot Solo merupakan kekalahan secara ksatria tanpa melihat apa yang terjadi di lapangan. Ormas Tikus Pithi baru pertama ikut pesta demokrasi di Solo.

"Pengalaman berharga Pilwakot Solo akan kami coba bawa ke Pilgub Jawa Tengah untuk meraih kemenangan," tutup Tuntas. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Bajo Raih 24 Suara, Gibran Menang Telak di TPS Keluarga Jokowi

#Pilkada Serentak #Pilkada Jawa Tengah
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan