Sukses Persija Juarai Liga Tercoreng Kasus Grafiti 'JKT DAY' di Bus TransJakarta

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 10 Desember 2018
Sukses Persija Juarai Liga Tercoreng Kasus Grafiti 'JKT DAY' di Bus TransJakarta
Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 musim 2018. (Media Persija).

MerahPutih.com - Kesuksesan klub Persija Jakarta menjuarai liga 1 2018 malam tadi tercoreng tangan jahil oknum suporter yang melakukan aksi vandalisme mencoret-coret bus Transjakarta nomor bus MYS-17078.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan pihaknya berencana melaporkan ke pihak berwajib atas tindakan vandalisme yang mencoret tulisan 'JKT DAY' di badan bus.

"Keterangan saksi maupun rekaman kamera akan menjadi laporan agar pelaku diberikan sanksi tegas," ujar Agung melalui keterangan persnya, Senin (10/12).

Agung pun sangat menyayangkan aksi vandalisme itu dilakukan di fasilitas umum. Karena, seharusnya semua masyarakat menjaga dan tidak melakukan pengerusakan. "Karena merusak fasilitas umum yang seharusnya dijaga dan milik bersama," tuturnya.

jkt day instagram
Unggahan status Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono di akun media sosialnya.

Tak hanya itu, rasa kecewa Agung terhadap aksi tangan jahil itu juga dituangkan dalam unggahannya di akun instagram miliknya, @agungwicak.mrtj, berikut ini unggahan lengkapnya:

"Kota ini Juara, namun perilakunya harus dibuat Iebih Juara!

Di tengah kegembiraan atas kemenangan Persija Jakarta menjadi Juara Liga 1, muncul kegeraman atas perilaku oknum yang tak bertanggung jawab.

Bus @pt_transjakarta MYS 17078 yang dioperasikan @ptmayasaribakti saat melintas sekitar pukul 20 di Bunderan HI arah Blok-M, dicoret-coret oleh oknum di kerumunan orang yang ada. "JKT DAY" tulisnya. Setiap hari adalah "our day", selama kita bisa bersikap dan berperilaku yang beradab. Hari ini memang kota ini juara, layak kita merayakannya, apalagi setelah 17 tahun Ialu terakhir juara. Sebuah penantian yang panjangnya bak menanti jadi remaja yang boleh berbuat hal dewasa.

Namun, perilaku setelah 17 tahun ya harus dewasa! Tak ada yang membolehkan dilakukannya vandalisme atas milik bersama warga.

Kami mengimbau untuk pihak yang tergerak dan merasa ikut memiliki bus yang melayani warga kota ini, untuk samasama membersihkan coretan pada bus ini. Bus ini milik kita bersama, dibayar dengan uang kita bersama, mari kita bersihkan dengan cara bersama-sama.

Kota Ini Juara, Mari Jadi Warganya yang Perilakunya Juara.

Jakarta, 9 Desember 2018." (Asp)

#Persija #TransJakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan