Lewat Zumba, Rp30 Juta Terkumpul untuk Penderita Kanker Beramal dan berolahraga bersama (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

ADA banyak cara untuk berbagi. Sebuah charity bisa dilakukan dengan cara yang fun, kreatif, dan sehat. Seperti yang dilakukan dua sahabat karib, Riana Bismarak dan Valencia Mieke Randa. Keduanya memilih menggelar charity yang dikemas lewat olahraga.

Zumba
Riana (kiri) dan Valencia (kanan) berbincang-bincang usai acara (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Sebagai pendiri Rumah Harapan Indonesia, Valencia menilai bahwa penggalangan dana identik dengan cara menyiarkan foto-foto mereka yang mengidap penyakit. "Kami tidak mau cara demikian karena terkesan ‘menjual’ rasa iba," ucap Valencia saat ditemui seusai penggalangan dana di Plaza Indonesia, Sabtu (13/7).

Sementara itu, Riana sendiri berpikir ia ingin melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuannya sebagai instruktur Zumba. "Lewat acara ini, saya ingin mengajak orang untuk beramal dalam suasana yang fun, semangat, dan menyenangkan. So they feel good and do good at the same time," tambah Riana ditemui di tempat yang sama. Akhirnya, Valencia dan Riana pun sepakat untuk menggalang dana dengan cara yang menyenangkan dan menyehatkan yakni Zumba.

Zumba
Zumba bersama di Plaza Indonesia. (foto: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Keterbatasan waktu dan kesempatan tak menghalangi keduanya untuk bertekad menyelenggarakan acara amal bertajuk A Charitable Zumba Party tersebut. Selama setahun, keduanya begitu semangat dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

Riana mengaku bahwa ia dan Valencia hanya mengumumkannya dari mulut ke mulut. "Untuk menghubungi para influencer saja kami hanya menghubungi lewat pesan singkat," ungkap Riana.

Zumba
Riana dan sejumlah influencer yang hadir.(FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Siapa sangka, meski persiapan yang dilakukan sederhana, keduanya sukses menggelar acara tersebut di Atrium Plaza Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan berhasil mengumpulkan uang hingga Rp33 juta! "Jujur kaget dan terharu banget ketika lihat antusiasme orang-orang yang hadir. Apalagi setelah tahu nominal yang terkumpul melebihi ekspektasi kami. Ini menjadi barometer positif yang menunjukkan antusiasme dan tingkat kepedulian tinggi masyarakat," ujar Valencia dengan penuh haru.

Keduanya berharap acara penggalangan dana menyenangkan tak hanya berhenti sampai sini. Keduanya ingin kembali melakukan penggalangan dana lainnya dengan cara yang tak kalah fun.(avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH