Sukses dengan Single Segitiga Cinta, Formasi Baru Nidji Luncurkan 'Vibrasi (Dua Arah)' Nidji rilis single religi terbaru (Foto: dok. Musica Studios)

SALAH satu grup band fenomenal di Indonesia yaitu Nidji, beberapa bulan lalu berganti formasi untuk posisi vokal.

Di mana pada posisi vokal Nidji saat ini diisi oleh Ubay, yang berkesempatan meneruskan perjuangan Giring, sang vokalis yang begitu ikonik dan memiliki suara yang khas.

Namun meski tanpa Giring, bukan berarti Nidji meredup. Dengan formasi baru, justru grup band yang terbentuk pada tahun 2002 itu, seakan mendapat energi baru untuk terus berkarya.

Hal itu dibuktikan, usai sukses dengan single "Segitiga Cinta". Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Nidji merilis single religi yang bertajuk "Vibrasi (Dua Arah)".

Terkait single religi terbaru dari Nidji itu. Ubay, selaku front man dari Nidji mengaku terharu ketika menyanyikan lagu itu saat rekaman.

"Beda banget nyanyiin lagu percintaan dengan lagu religi, kalau cinta itu kan hubungan kita dengan manusia, tapi religi kan hubungan kita dengan Tuhan, jadi sempet terhari pas take vocal lagu ini" papar Ubay, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

Selain itu, Ubay pun menuturkan, jika lagu "Vibrasi (Dua Arah)" sangat relate dengan kehidupannya beberapa tahun lalu. Karena dia merasakan sebagai orang yang kurang beryukur, hingga merasakan sangat jauh dari Tuhan.

Tapi akhirnya UBay merasakan masa-masa pada satu titik dia untuk menjalani hidup dengan lebih ikhlas, tetap berusaha dan berdoa. Dia pun berserah diri kepada Tuhan. Hal itu pun berbuah manis, saat begitu banyak rezeki yang diberikan oleh Tuhan kepadanya.

Ada kisah mengharukan dibalik lagu Vibrasi (Dua Arah) (Foto: Dok. Musica Studios)

Kisah lainnya diungkapkan oleh sang gitaris, Ariel. Dia berkata jika dirinya mendapat inspirasi untuk menulis lagu religi itu usai menghadapi situasi sulit.

"Lagu ini hasil pengalaman spiritual saya menghadapi situasi sulit, ketika nidji tiba-tiba harus vakum. dari situs saya berpikir situasi sulit hanya sementara, , ilusi dari keadaan pikiran manusia yang belum bersinergi dengan Tuhan semesta alam" lanjut Ariel.

Alhasil Ariel pun menemukan, jika kunci agar bisa keluar dari kesulitan ialah dengan ikhlas, bersyukur, action dan berserah diri kepada-Nya.

Kendati berasal dari pengalaman pribadi, tapi Ariel serta personel Nidji lainnya sempat menghadapi tantangan beragam, ketika melakukan proses penyelesaian lag. Dari mulai mencoba merumuskan pengalaman pribadi agar easy listening, hingga menyempurnakan aransemen.

Baca juga: Kolaborasi Ebiet G Ade dan Adera, Hadirkan Lagu 'Untuk Kita Renungkan' dengan Nuansa Baru

Sementara itu, proses pembuatan lagu tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hari, dan selesai dalam 4 hari. Lirik lagu dikerjakan oleh Ariel ‘Nidji’, lalu dibantu oleh sentuhan musik dari Rama ‘Nidji’ serta dikembangkan kembali dan diaransemen dengan bantuan co-produser Nidji yaitu Dimas Mufli Utomo.

Dengan dirilisnya single "Vibrasi (Dua Arah)", Nidji berharap lagu itu dapat menjadi pengingat yang ramah, untuk selalu ikhlas dan bersadar diri usai berusaha melakukan yang terbaik. Lagu tersebut sudah bisa dinikmati diseluruh digital music platform pada 12 April 2019. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH