Sukses Amankan Pemilu, Polri Dapat Penghargaan dari KPU Ketua KPU Pusat Arief Budiman (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Polri atas kinerja mengamankan Pemilu serentak 2019 lalu.

"Kepada kepolisian kami perlu memberikan atensi khusus. kami perlu datang ke sini karena ada beberapa hal yang harus dibicarakan secara intensif untuk kepentingan kelancaran Pilkada 2020," kata Arief kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Baca Juga: Ini Jawaban KPU Ketika Prabowo Subianto Klaim Unggul dari Jokowi

KPU merasa dalam menjalankan tugas kepemiluan begitu banyak mudah dikerjakan dengan dukungan kepolisian yang maksimal.

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Arief menjelaskan, beberapa kali sistem KPU diserang oleh peretas sehingga sistem tidak berjalan maksimal. Dalam hal tersebut, pihak kepolisian bertindak secara cepat menanganinya.

Selain serangan peretas, Arief juga menuturkan pihaknya beberapa kali diserang isu hoaks. Salah satunya isu hoaks tujuh kontainer.

Baca Juga: Alasan KPU Ngotot Tolak Surat Jokowi Perintahkan OSO Boleh Jadi Caleg DPD

"Belum lagi serangan lain yang membuat KPU merasa nyaman terlindungi dari gangguan untuk menyelenggarakan pemilu yang baik," ujarnya.

Menerima penghargaan tersebut, Wakapolri Komjen Ari Dono mengatakan, pihaknya sejatinya wajib memberikan rasa aman dan ketertiban. Namun, penghargaan ini menjadi pemantik semangat polisi agar bekerja lebih baik lagi.

"Penghargaan ini akan menjadikan support kepada anggota khususnya yang mendapatkan penghargaan akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya," pungkas dia. (Knu)

Baca Juga: Kapolri Bilang Nyoblos Boleh di Atas Pukul 13.00, KPU Beberkan Syaratnya



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH