Sukmawati Soekarnoputri Kembali Dipolisikan Pemuda Islam Ketua MUI Ma'ruf Amin (dua kiri) Sukmawati Soekarnoputri saat menggelar konferensi pers di Gedung MUI (MP/Asropih)

Merahputih.com - Asosiasi Pemuda Islam (API) Surabaya, Selasa, mendatangi Polda Jawa Timur guna melaporkan Sukmawati Soekarno Putri atas puisinya 'Ibu Indonesia' yang dianggap menodai agama.

"Alhamdulillah ini sudah diterima pelaporan kita untuk Sukmawati Soekarno Putri. Beliau dilaporkan atas penodaan agama sesuai pasal 156 a," kata salah satu anggota Asosiasi Indra Septika, selasa (10/4).

Indra menegaskan, meski yang bersangkutan sudah meminta maaf, namun pihaknya ingin proses hukum tetap berjalan.

"Kalau minta maaf seperti kita ditilang pak polisi, kita minta maaf tetapi kita tetap diproses. Jadi tidaK cukup hanya meminta maaf," ujarnya dikutip Antara.

Sukmawati Soekarnoputri. Foto: ANTARA

Indra mengatakan upaya hukum yang mereka lakukan tetap berjalan meski sudah ada imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar umat Islam memberi maaf kepada putri Proklamator Republik Indonesia, Soekarno tersebut.

Indra membandingkan dengan kasus penghinaan kepada presiden yang menurutnya tidak dapat berhenti hanya dengan permintaan maaf.

"Lha kita menghina presiden terus kita minta maaf, tetap saja kan. Apakah seorang presiden itu lebih tinggi dari agama," ucap Indra.

Menanggapi banyaknya organisasi masyarakat (ormas) yang lebih dulu melakukan hal yang sama, Indra menyatakan hal tersebut merupakan hak setiap ormas yang mewakili wilayahnya. "Untuk wilayah saya kan belum," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH