K-Pop

Sukes Besar, Tur Konser Born Pink BLACKPINK Raup Rp 1,4 Triliun

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 24 Mei 2023
Sukes Besar, Tur Konser Born Pink BLACKPINK Raup Rp 1,4 Triliun
Konser Born Pink BLACKPINK menjadi tur terlaris oleh grup idol asal Korea.(foto: Instagram.com_Blackpink Official)

KONSER BLACKPINK Born Pink menjadi tur terlaris oleh girl group asal Korea dalam sejarah. Dari 29 pertunjukan, termasuk dua hari konser BLACKPINK di Jakarta, penjualan tiketnya mencapai USD 100 juta. Dengan rekor itu, BLACKPINK kini menjadi grup perempuan dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah. Tiket yang terjual dari 29 pertunjukan konser BLACKPINK mencapai 366 ribu lembar.

Seperti dikabarkan Allkpop, kuartet K-pop ini kini memiliki tur terlaris oleh grup musik perempuan mana pun dalam sejarah. Popularitas mereka bahkan melampaui Spice Girls, TLC, dan Destiny’s Child. BLACKPINK sendiri menghasilkan pendapatan mencapai USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 trilliun. Namun, yang lebih mengesankan ialah pendapatan itu belum mencapai setengah dari total perhentian konser BLACKPINK.

BACA JUGA:

BLACKPINK Jadi Artis K-Pop Pertama di Headline Coachella


Jennie dan kawan-kawan akan memiliki 19 perhentian konser lagi yang bahkan belum terjadi termasuk pertunjukan stadion di tempat-tempat besar seperti Stadion MetLife di New Jersey, Stadion Allegiant di Los Vegas, Taman Oracle di San Fransisco, dan Stadion Dodger di Los Angeles. Tanggal tur tambahan itu akan mengimbuhkan total keuntungan mereka yang mereka hasilkan dari tur Born Pink. Sulit untuk mengatakan seberapa tinggi angka itu. Namun, pastinya akan sangat besar.

blackpink
Konser BLACKPINK raup pendapatan hingga Rp 1,4 triliun.(foto: Instagram.com_Blackpink Official)

BLACKPINK juga terkesan dengan konser yang terjual habis di beberapa kota berbeda. Hampir semua tempat berkapasitas 20 ribu penonton. BLACKPINK telah membuat sejarah baru dan melihat audiens yang besar dalam konser mereka.

BACA JUGA:

Yuk Datang ke Pop Up Store & Exhibition BLACKPINK Sebelum Nonton Konsernya

Hal itu menunjukkan betapa mengesankan pencapaian mereka. Saat data pendapatan konser BLACKPINK ini diungkap di forum daring, para Blinks merayakan pencapaian mengesankan idola mereka.

blackpink
BLACKPINK menjadi girl group K-pop pertama yang mencetak jumlah fantastis.(foto: Instagram.com_Blackpink Official)


Selain kesuksesan konser BLACKPINK, mereka juga mencatatkan sejarah sebagai girl band K-pop pertama yang tampil sebagai headliner di festival musik Coachella. Nama BLACKPINK bahkan sukses mendominasi media sosial selama musim Coachella. Berdasarkan data yang diungkap, nama BLACKPINK disebut-sebut dalam 78,1 unggahan terkait dengan festival dari total 9.674.274 unggahan. Itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi grup mengingat banyaknya artis yang tampil di festival tersebut.(dkr)

BACA JUGA:

Ketika James Corden Karaoke Bareng BLACKPINK

#K-Pop #BLACKPINK #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan