Suka pada Orang Lain Padahal Udah Punya Pacar?  Intip 3 Pencerahan Ini Penyesalahan selalu datang di akhir. (Foto Unsplash/Jude Beck)

PERNAH enggak sih kamu punya tertarik dengan orang lain, padahal kamu sudah punya pacar? Atau, pernah enggak kamu mencintai dua orang sekaligus?

Cinta bisa dianggap sebagai emosi yang sangat rumit dan membingungkan. Bahkan, kamu bisa jadi buta oleh isi hatimu sendiri. Apa sih maunya hati ini? Kok bisa jadi suka orang lain? Mana sih cinta yang benar dan harus dipilih? Apa mencintai dua orang sekaligus bisa dianggap selingkuh?

Baca Juga:

5 Cara Tampil Seksi Tanpa Harus Pamer Kulit

1. Bedakan antara cinta dan chemistry

Apa itu chemistry? (Foto unsplash/everton villa)
Apa itu chemistry? (Foto Unsplash/everton villa)

Kamu bertemu orang baru setiap hari. Terkadang, ada sosok manusia yang penampilan fisiknya benar-benar sesuai dengan tipe kamu. Wajahnya, postur tubuhnya, gaya bicaranya, gaya berpakaiannya, semua bisa membuatmu terlena dan rasanya ingin selalu memandanginya. Apa benar ini yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama?

Laurel House, dating and relationship couch asal AS mengatakan bahwa cinta itu berbeda dengan chemistry. "Chemistry adalah reaksi kimia jangka pendek dalam tubuh yang benar-benar menciptakan rasa menyerupai narkoba yang bisa membuatmu berpikir tidak jernih, dan menipu dirimu sendiri untuk berpikir bahwa kamu sedang jatuh cinta, padahal sebenarnya kamu hanya berada pada rasa nafsu yang dangkal," ungkap House kepada Ask Men.

House menjelaskan bahwa jatuh cinta terhadap seseorang biasanya melibatkan koneksi hati yang mendalam, bukan sekedar mencintai atau bersemangat ketika bertemu orang tersebut. Sebaiknya, coba tanyakan dirimu sendiri dan pertimbangkan dengan baik apakah yang kamu rasakan adalah cinta atau hanya sekedar chemistry.

Baca Juga:

Tutorial Jadi Dokter Cinta di Tongkrongan Padahal Enggak Pernah Pacaran

2. Kontrol perasaanmu

Jangan sampai kamu salah memilih dan menyesal. (Foto unsplash/Steve Halama)
Jangan sampai kamu salah memilih dan menyesal. (Foto Unsplash/Steve Halama)

Dari mata turun ke hati, begitulah kata para pujangga. Walau hanya bertatapan atau saling melempar senyum, seseorang bisa saja mengambil alih pikiranmu dan mencuri hatimu. Percikan terhadap seseorang yang menarik bagimu memang tidak bisa disengaja maupun disalahkan.

Meski begitu, kamu bisa memilih tentang respon apa yang akan kamu berikan terhadap percikan tersebut. Apakah kamu akan mencoba menghindarinya, atau kamu gas terus dan terjerumus dalam hubungan perselingkuhan? Godaan itu pasti, namun menjadi setia itu pilihan.

Sekali lagi, coba tanya dirimu sendiri apakah yang kamu rasakan benar-benar cinta, atau hanya sebatas chemistry?

3. Mencintai dua orang sekaligus

Apa yang harus dilakukan ketika jatuh cinta pada dua orang sekaligus? (Foto Unsplash/Valentin Antonucci)
Apa yang harus dilakukan ketika jatuh cinta pada dua orang sekaligus? (Foto Unsplash/Valentin Antonucci)

Connell Barrett, dating coach asal New York City mengatakan bahwa manusia sangat bisa untuk jatuh cinta kepada dua orang bersamaan.

"Seseorang bisa saja mengeluarkan rasa kepercayaan diri atau sisi seksi dalam dirimu, dan kamu mencintainya karena itu. Orang kedua mungkin bisa membuatmu merasa aman, dicintai, dan terkoneksi secara mendalam. Sehingga kamu juga mencintai orang itu. Tiba-tiba, otakmu mengeluarkan dopamin untuk keduanya karena mereka bisa membuatmu merasa spesial dan dicintai dengan cara yang berbeda," ungkap Barrett.

Pada akhirnya, cinta itu pilihan. Kamu tidak benar-benar 'jatuh' cinta. Sebaliknya, kamu memilih untuk membuka hatimu dan melihat keindahan, merasakan kerentanan, dan membiarkan sekuritas atau penjagaanmu runtuh sehingga hatimu akhirnya bisa terbuka. Akhirnya, kamu mengizinkan dirimu sendiri untuk merasakan cinta dan berada dalam keadaan cinta.

Oleh karena itu, jangan sampai kamu menyia-nyiakan proses yang telah kamu lalui bersama orang pertama dan menyesal di kemudian hari hanya karena godaan sesaat. (shn)

Baca Juga:

Jangankan PSBB, Kaum Hikikomori Mengisolasi Diri Sampai Tujuh Tahun

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH