Suka Nongkrong di Coffee Shop? Ini Jenis Kopi Favorit yang Wajib Dicoba Kopi enggak selalu tampil hitam dan pekat, kenali variasinya. (foto: pixabay/stocksnap)

KAFE atau coffee shop jadi pilihan pas banget untuk kumpul dan nongkrong bersama teman. Selain itu, beberapa coffee shop yang punya suasana lebih tenang bisa jadi tempat pas buat kerja.

Bekerja atau nongkrong di kafe makin lengkap dan seru dengan minuman kopi nikmat yang disajikan. Selain kopi hitam atau espresso, umumnya kafe juga menyajikan beberapa menu kopi. Nah, biar kamu enggak salah pesan, berikut 4 jenis kopi kekinian yang jadi favorit di berbagai coffee shop.


1. Cappuccino

coffee, cappucino
Cappuccino punya rasa creamy dengan taburan bubuk cokelat atau kayu manis di atasnya. (foto: istimewa)

Jika kamu penyuka rasa creamy, cappuccino bisa jadi pilihan tepat. Cappuccino dibuat dari kopi dengan komposisi campuran sepertiga espresso, sepertiga susu yang dipanaskan, dan sepertiganya lagi susu yang dikocok hingga berbusa.

Campuran yang seimbang antara kopi dan susu menghasilkan perpaduan antara citarasa manis lembut susu dan espresso yang kuat.

Saat menyesap minuman ini, yang pertama kamu rasakan ialah foam. Setelah itu, kamu akan menyesap rasa kopi, hingga rasa susu di akhir.

Selain rasa creamy, cappuccino juga khas dengan taburan bubuk cokelat atau bubuk kayu manis di permukaan foam. Di beberapa coffee shop, foam cappuccino bahkan dibuat kreasi lucu tiga demensi.



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH