Suka Melancong Menggunakan Pesawat? Tips Dari Pramugari Ini Patut Diikuti Pramugari sudah memiliki banyak pengalaman terbang (Foto: Pixabay/StelaDi)

SIAPA pakar melancong menggunakan pesawat yang paling ahli? Sepertinya jawabannya ialah pramugari. Ya, pekerjaan mereka sehari-hari itu kan melancong. Mau ke luar daerah hingga luar negeri sudah mereka jajal. Karena itu, tips melancong menggunakan pesawat dari pramugari sangat berguna untuk kamu.

Menurut laman Oyster, banyak hal yang tak terduga dari saran para pramugari ini. Salah satunya duduk di bangku penumpang paling belakang. Lo kok malah begitu ya? Untuk penjelasan selengkapnya, simak nih penjelasan berikut ini.

1. Duduk di bangku belakang untuk layanan terbaik

Layanan maksimal bisa didapatkan penumpang di bangku belakang. (Foto: Pixabay/lukasbieri)

Banyak penumpang pesawat yang lebih memilih duduk di bangku paling depan. Alasannya, agar lebih mudah turun dari pesawat saat mendarat. Benar juga sih, tapi jangan harap kamu dapat dilayani dengan baik. Kalau duduk di bangku belakang, barulah kamu akan mendapatkan layanan terbaik.

Kenapa pramugari lebih memprioritaskan penumpang di bangku belakang? Alasannya sederhana. Kalau melayani penumpang di bangku depan, penumpang di belakang akan melihat. Permintaan pelayanan pun bisa menjadi beruntun ke penumpang lainnya.

2. Supaya enggak kedinginan jangan duduk dekat jendela

Pemandangannya keren, tapi kamu bisa kedinginan (Foto: Pexels/Josh Sorenson)

Duduk di dekat jendela memang paling asyik. Tidak usah naik pesawat. Naik bus pun demikian. Karena kamu bisa menikmati pemandangan di luar sana. Apalagi saat naik pesawat. Pemandangannya ialah awan, jarang kan kamu melihat awan dari dekat? Tapi jangan salah. Duduk di dekat jendela bisa membuat kamu kedinginan. Suhu ruangan di dalam pesawat akan menjadi sangat dingin saat mencapai ketinggian 30.000 kaki.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo