Suka Konsumsi Lemon? Berikut Manfaat dan Resepnya untuk Diet Lemon yang mampu mengolah makanan lebih cepat. (Foto: Pixabay/Buntysmum)

DIET merupakan jumlah makanan yang dikonsumsi manusia. Biasanya diet identik dengan upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi. Mengonsumsi makanan diet kini tak hanya sebagai bagian dari kesehatan tapi sudah menjadi gaya hidup.

Di antara banyaknya buah-buahan yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan, lemon adalah salah satu yang paling digemari karena memiliki manfaat yang menyehatkan. Sebagai sumber vitamin C, lemon dipercaya memiliki kandungan antioksidan tinggi yang penting untuk tubuh.

Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan utama yang larut dalam tubuh dan berguna untuk sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi buah lemon, kamu bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti pilek, flu dan infeksi.

Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam lemon juga dipercaya dapat membakar lemak perut dan menguruskan badan. Berikut merahputih.com rangkum manfaat buah lemon untuk diet seperti iSTYLE;

1. Menghilangkan Lemak Dalam Darah

Lemon dapat menghilangkan lemak darah. (Foto: Pixabay/jill111)
Lemon dapat menghilangkan lemak darah. (Foto: Pixabay/jill111)

Berkat kandungan flavonoid, lemon dapat membantu tubuh untuk menghilangkan lemak dalam darah. Tambahkan perasan lemon ke dalam jus buah atau smoothies agar terasa lebih segar dan tentunya sehat.

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH