Sujud Syukur, Prabowo: Saya Akan Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia Prabowo sujud syukur dan mengklaim sebagai pemenang Pilpres 2019 (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon Presiden Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019. Prabowo mengklaim meraih 62 persen berdasarkan perhitungan hitung cepat (real count) yang dilakukan pihaknya di 320 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia.

Prabowo mengklaim saat ini dirinya telah menjadi calon presiden terpilih di Pilpres 2019. Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini menegaskan akan membawa Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur.

"Ini kemenangan bagi rakyat indonesia. Saya katakan di sini saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Kita akan membangun Indonesia yang menang, adil makmur, damai, yang disegani oleh seluruh dunia," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Prabowo bersama pendukungnya sujud syukur
Prabowo bersama para pendukungnya sujud syukur rayakan kemenangan Pilpres 2019 versi sendiri (MP/Ponco Sulaksono)

Bahkan, Prabowo memastikan akan merangkul pendukung rivalnya, Jokowi-Ma'ruf dan memperlakukan mereka sebagaimana rakyat Indonesia lainnya.

"Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela. Saya akan menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia," tegas Prabowo.

Usai pidato berapi-api, mantan Danjen Kopassus ini bersama sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kemudian sujud syukur di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4).

Capres Prabowo sujud syukur
Prabowo sujud syukur atas klaim kemenangan dan menjadi presiden Indonesia (MP/Ponco Sulaksono)

Sujud syukur ini dilakukan setelah Prabowo menyampaikan klaim kemenangannya atas pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberikan suatu update, bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada pada posisi 62%. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS berarti sekitar 40%," ungkap Prabowo.

Prabowo dalam konferensi pers malam ini didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak serta Rahmawati Soekarnoputri. Namun, pasangan Prabowo, Sandiaga Uno tak terlihat dalam konferensi pers malam ini.

"Kita percaya dan yakin Tuhan Maha Besar selalu membela yang benar. Saya sebagai muslim ingin menutup briefing saya dengan mengemundangkan takbir dan sesudah itu sujud syukur," pungkas Prabowo.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo