Prabowo Kembali Klaim Menangi Pilpres 62 Persen Versi Real Count 320 Ribu TPS Capres 02 Prabowo Subianto saat hendak sujud syukur klaim menangi Pilpres 2019 (MP//Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 dengan meraih suara 62 persen.

Menurut Prabowo hasil tersebut berdasarkan perhitungan hitung cepat (real count) yang dilakukan pihaknya di 320 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberikan suatu update, bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada pada posisi 62 persen," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) malam.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan sejumlah ahli statistik meyakinkannya perolehan suara ini tidak akan banyak berubah. Para ahli statistik itu memastikan pergeseran suara hanya plus minus 1 persen.

Prabowo mengaku menang Pilpres 2019 versi Real Count
Prabowo klaim menangi Pilpres 2019 versi real count di ratusan TPS (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

"Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS berarti sekitar 40 persen.
Bisa naik 1 persen, bisa juga turun 1 persen, tapi di titik ini, hari ini kita berada di 62 persen," ungkap Prabowo.

Meski demikian, Prabowo tetap meminta kepada seluruh relawan, pendukung dan kader-kader partai pendukung, termasuk emak-emak untuk menjaga kotak suara.

"Kalau tadi pagi kita jaga TPS sekarang kawal kotak suara. Jaga di kecamatan-kecamatan, terutama jaga C1," pungkasnya.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH