Suharso Pakai Jet Pribadi saat Konsolidasi Partai, Elite PPP: Dari Mana Uangnya?

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 30 Oktober 2020
Suharso Pakai Jet Pribadi saat Konsolidasi Partai, Elite PPP: Dari Mana Uangnya?
Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat kunjungan ke daerah. ANTARA/HO

MerahPutih.com - Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertanyakan pemakaian jet pribadi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa saat konsolidasi partai ke sejumlah daerah menjelang muktamar.

"Ini Ketua Umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan," ucap anggota Majelis Pakar PPP Nizar Dahlan di Jakarta, Jumat (30/10)

Nizar membenarkan adanya kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan pesawat jet pribadi setelah foto Suharso dan pengurus DPP turun dari pesawat pribadi itu beredar di grup WhatsApp.

Baca Juga

Bawaslu Tetapkan 2 Pejabat dan Satu Calon Walikota Tersangka Pilkada Riau

Di dalam foto itu, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani tengah disambut oleh pengurus PPP daerah dan diberikan slempang hijau.

Oleh karena itu, Nizar mempertanyakan dana untuk menyewa jet pribadi tersebut, yakni memakai uang partai, dana kementerian, atau dana pribadi.

Kader dan umat, kata dia, harus mengetahui dengan jelas dana apa yang dipakai untuk menyewa pesawat pribadi sebab biayanya jelas tidak murah alias sangat mahal.

"Rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan, Plt. Ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi," tegasnya dilansir Antara

Ketua Organizing Committee Muktamar PPP Amir Uskara mengaku tidak tahu dana dari mana yang digunakan Suharso menyewa jet pribadi tersebut karena dirinya hanya mengurus persiapan muktamar partai berlambang Ka'bah tersebut.

Amir berharap muktamar yang akan berlangsung di Makasar, 19 Desember 2020, menghasilkan ketua umum yang dapat mengembalikan kejayaan PPP pada Pemilu 2024.

Baca Juga

Pemerintah Siapkan Logistik Vaksinasi COVID-19

"Mudah-mudahan bisa menghasilan ketum yang bisa mengangkat kembali citra dan martabat PPP untuk kembali jadi pemenang dalam Pemilu 2024. Pasti tujuannya kami ke sana," pungkasnya. (*)

#Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan