SUGBK Dinilai Paling Siap Selenggarakan Piala Dunia U-20 2021 Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan tinjauan ke SUGBK. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan peninjauan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/3).

Pada inspeksi kali ini, Iwan Bule temani oleh Kepala Unit PPK-GBK, Mulyani, Anggota Komite Eksekutif (Exco) Sonhadji dan Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Baca Juga

Dukung Program Shin Tae-yong, Ketum PSSI Beri Sanksi Tegas untuk Pemain yang Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Saat meninjau, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menilai SUGBK paling siap untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Meskipun masih ada beberapa fasilitas yang ditambah untuk gelaran event FIFA tersebut.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan kunjungan ke SUGBK. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan kunjungan ke SUGBK. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Sebelumnya Iwan Bule sudah meninjau beberapa stadion, seperti Stadion Manahan (Solo), Stadion Madala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Utama Riau (Riau), dan Stadion Jakabaring (Palembang).

“Kami sudah prediksi SUGBK pasti yang paling siap dan lengkap. Namun, ada catatan kami ruang broadcast yang diperlukan. Kemudian hal lain, perapian ruangan, secara kecil saja. Lapangan rumput mungkin juga akan diperbaiki sehingga mungkin ini salah satu yang paling lengkap daripada stadion lainnya,” ujar Iwan Bule usai melakukan tinjauan.

“Nanti saat FIFA datang saya persilakan mereka datang kemana dulu yang jelas ini menjadi catatan kami juga,” tambahnya.

Pria yang menjabat sebaga Sestama Lemhanas ini juga menilai lapangan latihan di sekitaran SUGBK ini sudah siap dan tidak jauh dari hotel para atlet menginap. Seperti diketahui, SUGBK memiliki empat latihan Lapangan ABCD dan Stadion Madya.

Baca Juga

Laporan Shin Tae-yong kepada PSSI soal Pemain Timnas Indonesia U-19: Main 20 Menit Sudah Ngos-ngosan

“Jadi nanti akan kami masukkan dalam pilihan kami untuk kami diskusikan dari tim FIFA, dan kami akan laporkan ke Kemnepupr terkait adanya hal yang perlu ditambahakan baik di dalam maupun sekitar stadion. Yang jelas rumput ada perbaikan, stadion ruangan broadcast yang diperlukan kelengkapan aturan yang ada,” ujar Iwan Bule.

Setelah melakukan kunjungan ke SUGBK, terakhir Iwan Bule akan mengunjungi Stadion I Wayan Dipta, Bali. Rencanya kunjungan tersebut akan dilakukan Iwan Bule pada Sabtu (7/3). (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH