Sufmi Dasco Bantah Sandiaga Uno Diangkat Jadi Ketua Umum Partai Gerindra Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Mapolda Metro Jaya (MPKanugraha)

MerahPutih.Com - Kembalinya Sandiaga Uno menjadi kader Partai Gerindra sontak memunculkan analisis dan proyeksi sejumlah kalangan bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bakal mengisi posisi penting di partainya.

Salah satu prediksi yang santer digaungkan belakangan ini yakni Sandiaga Uno diplot untuk menjadi Ketua Umum Partai Gerindra menggantikan Prabowo Subianto.

Baca Juga:

Hasil Survei Rekomendasikan Partai Gerindra Sebaiknya Jadi Oposisi

Tak ingin hal itu menjadi bola liar dalam wacana publik, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan tegas membantah. Menurutnya, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas ) Gerindra sama sekali tidak menyinggung posisi Sandi dalam struktur partainya.

Sandiaga Uno saat menghadiri Rapimnas Partai Gerindra
Sandiaga Uno saat menghadiri Rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor (Foto: antaranews)

"Untuk berita yang beredar di media mau pun WhatsApp grup yang menyatakan dalam Rapimnas Gerindra telah resmi menetapkan Sandiaga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, itu tidak benar alias hoaks," kata Dasco di Jakarta, Kamis (17/10).

Lebih lanjut, Dasco mengatakan untuk menentukan kursi Ketua Umum Partai Gerindra, ada agenda sendiri yaitu kongres atau Kongres Luar Biasa partai.

Dasco mengatakan Rapimnas Gerindra pada Rabu (16/10) agendanya penentuan sikap politik oleh Prabowo Subianto dan agenda-agenda teknis kegiatan jangka pendek dan panjang Partai Gerindra.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Terima Prabowo di Istana Merdeka, Ini Isi Pembicaraan Keduanya

"Saya tambahkan, gambar yang disematkan (kepada Sandiaga) yang beredar adalah tanda diterima kembali Sandiaga sebagai kader Gerindra," ujarnya.

Menurut Dasco sebagiamana dilansir Antara, tanda penghargaan itu diberikan partai dan kembalinya Sandiaga sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Sufmi Dasco Ahmad menuturkan dalam Rapimnas tersebut diberikan penghargaan kepada 30 kader Gerindra yang berjasa kepada partai.(*)

Baca Juga:

Pertemuan Prabowo dan Jokowi Membuktikan Bahwa Dalam Politik Enggak Boleh 'Baper'



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH