Sudding Bicara Soal Pengganti OSO

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 16 Januari 2018
Sudding Bicara Soal Pengganti OSO
Anggota MKD Sarifuddin Sudding dari Fraksi Hanura menyatakan tidak ada catut mencatut dalam rekaman Maroef Sjamsoeddin (Foto: Twitter/@SarifSudding)

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding menyatakan, sosok Ketua Umum Hanura pengganti Oesman Sapta Odang akan diserahkan dalam forum musyawarah nasional luar biasa partai itu.

"(Ketua Umum) Bergantung dari forum munaslub," ujar Sudding di Kantor DPP Hanura seperti dilansir Antara, Selasa (16/1).

Saat ditanya apakah memiliki agenda untuk mencalonkan kembali Wiranto sebagai ketua umum, Sudding menekankan, pengurus DPD dan DPC sama sekali tidak pernah berpikiran demikian.

Menurut Sudding, pengurus daerah sejauh ini hanya berfokus untuk mengganti kepemimpinan Oesman Sapta yang dianggap melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

Sebelumnya, sejumlah pengurus daerah yang terdiri dari 27 DPD dan 418 DPC Hanura melayangkan mosi tidak percaya terhadap Oesman Sapta Odang.

Sudding mengatakan, dengan mosi tidak percaya itu, maka penyelenggaraan munaslub sudah sesuai dengan persyaratan karena sesuai kehendak 2/3 DPD dan DPC.

Wiranto, kata Sudding, telah meminta agar kisruh Hanura diselesaikan sesuai mekanisme AD/ART. Sudding mengatakan, munaslub adalah mekanisme yang sesuai dengan AD/ART. (*)

#Sarifuddin Sudding #Oesman Sapta Odang #Partai Hanura
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan