Sudah Tahu Cara Mengucapkan Nama Saoirse Ronan, Bintang Utama ‘Lady Bird’

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 24 Februari 2018
Sudah Tahu Cara Mengucapkan Nama Saoirse Ronan, Bintang Utama ‘Lady Bird’
Saoirse Ronan. (Foto: Instagram/@saoirseronan)

SAOIRSE Ronan tahu banyak fans yang salah melafalkan namanya. Bahkan ada pula fans yang memplesetkan namanya.

Maklum, lafal Irlandia memang sulit. Orang dari luar Irlandia kadang tidak tahu cara mengucapkan yang benar.

Tetapi Saoirse tidak peduli dengan itu. Ia bahkan menganggap lucu kala mendengar orang salah melafalkan namanya. Ketika kecil, ia marah setiap kali ada temannya yang salah menyebut namanya, namun kini dia amat menikmatinya.

Apalagi setiap orang punya versi berbeda sehingga ia seperti punya banyak nama. Bukan cuma fans yang kerap salah mengucapkan namanya. Dennis Quaid pun melafalkannya dengan salah saat mengumumkan nama pemenang Oscar di Brooklyn pada 2015. .

Jessica Chastain juga menulis di media sosial kalau ia memangkas nama Saoirse menjadi ‘Sher-sha’ di ajang Golden Globes Januari lalu. ‘Sher-sha’ adalah cara pengucapan nama Saoirse yang pas.

Aktris berbakat

Lady Bird
Saoirse Ronan dalam 'Lady Bird'. (Foto: Instagram/@ladybird)

Aktris berusia 23 tahun ini melambung namanya sejak ‘Lady Bird’ masuk nominasi Oscar 2018. Bintang muda berbakat ini bermain dengan bagus di ‘Lady Bird’.

Dia memerankan sosok seorang perempuan remaja yang ingin keluar dari kehidupannya yang membosankan di Sacramento. Ia menginginkan kehidupan yang bergengsi dan berbudaya.

Namun, ibunya pesimistis putri kesayangannya itu bisa mencapai cita-citanya. Alasan utamanya, mereka berasal dari keluarga sederhana. Ibunya bekerja dua shift di sebuah rumah sakit jiwa di Sacramento.

Dengan pekerjaannya yang seperti itu, kondisi keuangan mereka pun pas-pasan. Hanya untuk menyambung nyawa. Sampai-sampai ia meragukan anaknya bisa diterima di perguruan tinggi bergengsi di luar Sacramento.

Saking inginnya keluar dari Sacramento, perempuan remaja ini pun menjuluki namanya ‘Lady Bird’ dan ia meminta semua orang memanggilnya ‘Lady Bird’.

Film ini tidak hanya bercerita tentang impian seorang remaja, tetapi juga hubungan anak dan ibu. Benci dan sayang mewarnai kisah film ini. Ibu yang gemar memberi nasihat dianggap bawel. Namun pada akhirnya sang putri sadar kalau sang ibu amat menyayanginya. (*)

Dapatkan berita hiburan lain di sini.

#Film Baru #Oscar #Piala Oscar 2018 #Aktris Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan