Sudah Surut, BPBD DKI Klaim Tak Ada Lagi Banjir di Jakarta

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 01 Desember 2023
Sudah Surut, BPBD DKI Klaim Tak Ada Lagi Banjir di Jakarta
Seorang warga menerobos banjir yang merendam rumah di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (30/11/2023). ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/nz

MerahPutih.com - Banjir yang sempat merendam sejumlah RT di Jakarta sudah surut. Pada Jumat (1/11) pukul 13.00 WIB ada 13 RT yang terkena banjir, kini sudah tidak ada.

Hal ini terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

Baca Juga:

2 Desa di Lereng Merbabu Dilanda Banjir Bandang

"Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Jumat (1/12).

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," urainya.

Baca Juga:

4 Kelurahan di Jakarta Timur Dilanda Banjir

Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat hujan dengan intensitas sangat lebat terjadi di Depok (102,5 mm) dan intensitas ringan hingga lebat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang menyebabkan kenaikan status Pos Depok Siaga 3 (Waspada) pada Kamis (30/11) pukul 20:00 WIB, Pos Pesanggrahan Siaga 3 (Waspada) pada Kamis (30/11) pukul 01:00 WIB.

Pos Angke Hulu Siaga 3 (Waspada) pada Kamis (30/11) pukul 04:00 WIB, Pintu Air Manggarai Siaga 3 (Waspada) pada Jumat (01/12) pukul 02:00 WIB dan Pos Sunter Hulu Siaga 2 (Siaga) pada Kamis (30/11) pukul 23:00 WIB. (Asp)

Baca Juga:

Ciliwung Meluap, Puluhan RT di Jakarta Timur Terendam Banjir pada Jumat (1/12) Pagi

#Banjir #BPBD DKI Jakarta #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan