Sudah Makan Korban, PKS Minta Satpol PP Awasi Semua Reklame di Jakarta

Eddy FloEddy Flo - Senin, 30 Desember 2019
  Sudah Makan Korban, PKS Minta Satpol PP Awasi Semua Reklame di Jakarta
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengawasi reklame di kawasan Jakarta agat peristiwa robohnya papak iklan tak terulang seperti di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/12) kemarin.

"Peran Satpol PP semua reklame-reklame ini juga harusnya diawasi," kata Afirin saat ditemudi di kantornya gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (30/12).

Baca Juga:

PDIP Sebut Buruknya Koordinasi SKPD Terkait Ambruknya Reklame di Cengkareng

Anggota Komisi E ini juga menyarankan seluruh reklame di Ibu Kota sebaiknya dicek kembali agar insiden tersebut tak terulang.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin minta Satpol PP awasi semua reklame di Jakarta
Anggota DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin (MP/Asropih)

Arifin pun menerangkan, bahwa papam reklame sedianya harus dirawar setiap tahunnya. "Jangan sampai kejadian lagi seperti itu. Ini kan tiap tahun harus dirawat betul," ujar Arifin.

Tak hanya itu, sambung Arifin, Pemprov DKI melalui Satpol PP DKI juga harus mengawasi gedung-gedung Pemerintah Daerah (Pemda).

"Semua reklame-reklame ini juga harusnya diawasi. Bukan hanya reklame, termasuk semua gedung-gedung punya Pemda juga begitu. Perawatan dan pengawasan itu penting. Jangan hanya membangun reklame, tapi aspek perawatannya tidak diperhatikan," bebernya.

Saat disinggungkan, siapa yang bertanggung jawab atas tewasnya seorang pengemudi ojek online (ojol) yang tertimpa papan reklame di Cengkareng, Arifin aparat penegak hukum sebaiknya mengusut tuntas.

Papan reklame roboh di Cengkareng Jakarta Barat
Kecelakaan reklame roboh di Jalan Daan Mogot, Cengkareng. (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

"Kami minta aparat penegak hukum turun tangan, karena menyangkut nyawa orang. Apalagi ilegal tuh, semuanya ditelusuri," tutupnya.

Baca Juga:

Tragis, Seorang Ojek Online Tewas Tertimpa Reklame di Cengkareng

Seperti diketahui, Sebuah reklame roboh di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (28/12) kemarin. Dalam peristiwa itu dikabarkan satu orang tewas yang merupakan pengemudi ojek online (ojol).

Kepala DPMPTSP, Benny Chandra mengklaim bahwa telah memberi surat rekomendasi ke Satpol PP DKI untuk merobohkan reklame di kawasan Cengkareng itu sebelum akhirnya jatuh menimpa seorang pengemudi ojol bernama Rusianto (49) pada Sabtu 28 Desember 2019.(Asp)

Baca Juga:

Ada Usulan Revisi Pergub Reklame, Aktivis: Semoga Anies-Sandi Bisa Putuskan Terbaik

#Reklame Roboh #Reklame #DPRD DKI Jakarta #Satpol PP
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan