Sudah Dipikirkan Dampak Melakukan Botoks? Pahami dahulu sebelum melakukan botoks. (Foto: Pinterest/byrdie.com)

PERAWATAN kecantikan berupa botoks sudah dianggap umum saat ini. Tidak terbatas untuk orang tua saja, anak muda kini lumrah melakukannya. Botoks merupakan prosedur kecantikan untuk memperbaiki bentuk wajah. Seperti keriput atau bentuk bibir yang kurang sempurna.

Manusia memang tidak ada yang sempurna. Botoks kemudian menjadi solusinya. Melansir dari elle.com, prosedurnya jauh berbeda dengan operasi plastik yang rumit dan berisiko tinggi. Botoks hanya berupa suntikan cairan yang bisa dibentuk sesuai permintaan. Banyak perempuan yang melakukannya sebagai filler agar keriput menjadi samar-samar hilang. Ingin tahu fakta seputar botoks?

Baca Juga: Tips Agar Kulit Tetap Sehat Meski Terpapar Polusi


1. Mengurangi Produksi Minyak

botoks
Botoks menghilangkan jerawat. (Foto: Pixabay/mjps)

Ketika disuntikkan ke beberapa bagian wajah, seringkali botoks kemudian mengenai kelenjar penghasil minyak. Baik disengaja atau tidak. Ini kemudian yang membuat kulit wajah menjadi kering dan tidak mudah berminyak. Jerawat pun akan sulit muncul di permukaan kulit. Botoks tidak hanya sering digunakan untuk filler wajah tetapi untuk mengurangi risiko tumbuhnya jerawat dan beruntusan.


2. Memperbaiki Bentuk Wajah

botoks
Memperbaiki bentuk wajah sesuai selera. (Foto: Pixabay/ivanovgood)

Bentuk bibir yang tebal seksi ala Angelina jolie menjadi tren perempuan muda. Botoks kemudian dinilai menjadi solusi terbaik karena operasi terlalu bahaya untuk dilakukan pada lapisan kulit bibir yang tipis dan terlalu sensitif.

Baca Juga: 5 Perawatan Kecantikan yang paling Mahal


3. Mengurangi Depresi

botoks
Membuat pede seseorang. (Foto: Pixabay/nastya_gepp)

Botoks ternyata dapat mengurangi risiko depresi dan penyakit mental. Beberapa orang yang tidak bisa menerima bentuk tubuhnya akan merasa sangat depresi. Ejekan orang dan tekanan dari standar sosial menjadi pemicunya. Dengan melakukan botoks kamu bisa membentuk wajah sesuai keinginanmu. Tetapi sebelumnya kamu harus memperhatikan banyak hal ya seperti tes alergi dan kesiapan kesehatan tubuhmu.


4. Efek Akhir

botoks
Efek akhirnya, kulit akan kendur. (Foto: Pixabay/trevoykellyphotography)

Di zaman yang serba maju dan modern ini, stigma botoks sudah mulai bergeser. Standar cantik kemudian ditentukan oleh diri sendiri. Apapun yang kamu lakukan sudah mulai diterima oleh masyarakat termasuk botoks. Hasil akhirnya memang sudah pasti bagus. Tetapi ada baiknya jika kamu tidak menutup mata perihal efek akhir yang sering diberikan para testimoni. Efek akhir botoks cukup buruk. Dalam 15 tahun setelah melakukan botoks, kulitmu akan menjadi kendur. Cara mengatasinya adalah dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan serta rutin melakukan botoks tanpa henti. (mar)


Baca Juga: Kefir, Susu Fermentasi yang Bisa Mengencangkan Kulit



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH