Sudah Dilarang, Seorang Anak Sempat Dikabarkan Hilang Saat CFD

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 21 Juni 2020
Sudah Dilarang, Seorang Anak Sempat Dikabarkan Hilang Saat CFD
Warga saat nikmati kegiata di CFD (Foto: Kanugrahan)

MerahPutih.com - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) 'memakan korban' saat pertama pelaksanaan ketika PSBB transisi. Pasalnya, ada saja anak yang hilang dari orang tuanya padahal pemerintah sudah melarang anak ikut CFD.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq menjelaskan, dari laporan sementara ada satu anak kecil yang hilang. Ia terlepas dari orangtuanya di Bundaran HI saat naik sepeda.

Sang ibu terlihat menangis histeris saat anaknya terpisah darinya saat kehilangan anaknya yang memakai pakaian warna pink.

"Aduh anak saya mana ini. Kok gak ada, tadi sempet bareng saya. Sempat saya gandeng tapi dia tiba-tiba gak ada," ujarnya yang masih histeris ini.

Dari informasi, anak tersebut sudah diantar pulang ke rumahnya oleh salah satu pengunjung CFD.

Baca Juga:

Kawasan Wisata Puncak Jadi Sasaran Test COVID-19

Guntur mengingatkan warga akan adanya larangan ibu hamil, anak-anak dan lansia untuk tidak ikut CFD. Melalui pengeras suara, petugas sering kali mengingatkan orang tua yang membawa anak di bawah usia sembilan tahun untuk meninggalkan area tersebut.

Bahkan, beberapa petugas menghampiri orang tua yang membawa anaknya untuk meninggalkan area tersebut.

Hukum nyampu jalan
Warga saat dihukum di CFD (Foto: Kanugrahan)

Ari (35), seorang ibu yang membawa anaknya CFD mengaku dihampiri petugas dan diimbau untuk meninggalkan area tersebut. Ia menyebut belum mengetahui peraturan mengenai batasan usia saat CFD.

Menurutnya, ia membawa anak saat CFD untuk menyenangkan sang buah hati. Terlebih setelah tidak keluar rumah selama pandemi virus Corona.

"Untuk anak-anak mah gapapa ya kan soalnya pengen olahraga juga. Jangan jadi pembatas lah," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Kawasan Wisata Puncak Jadi Sasaran Test COVID-19

#CFD Jakarta #COVID-19
Bagikan
Bagikan