Subsidi Parkir PNS Dicabut, Anies: Biasanya Ngeluhnya di Sosmed Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan telah mencabut subsidi parkir bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang menaruh kendaraannya di IRTI Monas, Jakarta Pusat, pada awal 2019 lalu.

Dengan kebijakan tersebut PNS DKI Jakarta pun memindahkan parkirannya ke gedung DPRD DKI. Alhasil, jumlah kendaraan di gedung dewan meningkat tajam

Pemprov DKI Jakarta dengan tegas melarang PNS untuk parkir di Gedung DPRD DKI itu. Cegah PNS nekat parkir, saat ini pintu masuk parkir dijaga ketat oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal) dan security.

Ilustrasi tempat parkir

Pamdal dan Security berjaga sejak Senin (14/1) kemarin. Menurut pantauan di lokasi, dengan dijaga ketat Pamdal dan Security, parkiran DPRD terlihat sepi dan masih banyak ruang yang kosong, tak seperti hari sebelumnya yang tampak berjubel.

Salah satu Pamdal yang bernama M Fachri, mengatakan tak begitu mengetahui apakah para PNS sudah parkir di Lapangan IRTI Monas atau belum. Namun yang pasti, tadi sempat ada banyak kendaraan bermotor yang diderek Satpol PP lantaran parkir di depan Gedung DPRD DKI.

"PNS sih parkirnya di IRTI, kalau dogedung lain saya gak tahu. Tapi tadi banyak tuh kendaraan di depan DPRD yang diderek Satpol PP," kata Fachri, Selasa (15/1).

Anies menuturkan hingga saat ini belum ada keluhan dari anak buahnya soal kebijakan penghapusan subsidi parkir. Menurut dia, keluhan itu biasanya diutarakan melalui sosial media (sosmed) pribadi masing-masing.

"Biasanya keluhnya di sosmed," tuturnya (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH