Subsidi Daging Lambat Cair, Sandiaga: Bu Marina Kurang Elu-elus Pak Michael

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 16 Maret 2018
Subsidi Daging Lambat Cair, Sandiaga: Bu Marina Kurang Elu-elus Pak Michael
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan keterlambatan pencairan pencairan public service obligation (PSO) subsidi pangan berupa daging diakibatkan kurang komunikasi di jajaran Pemprov DKI mengenai perubahan peraturan administrasi tahapan pencairan.

"Jadi Pak Michael kurang sayang sama Bu Marina, kurang 'dielus-elus' harus sering 'dielus-elus'," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Politisi Partai Gerindra ini berharap kepada Dirut Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati untuk mempertimbangkan kembali keputusanya pengunduran dirinya.

Sebelumnya, Marina mengajukan pengunduran diri kepada Sandiaga karena kesal dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) yang dituding telah mempersulit Dharma Jaya dalam meminta dana PSO daging.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Michael Rolandi mengungkapkan pihaknya telah melakukan pencairan PSO bagi subsidi pangan.

"Sudah kemarin sudah cair. Jumlahnya Rp 54 miliar yang Rp 13 miliar itu memang untuk yang membayar periode Desember karena Desember itu dibayarnya Januari tahun 2018, yang Rp 41 miliar itu untuk uang muka pengadaan tahun 2019," kata Michael, Jumat (16/3). (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ternyata Ini Penyebab Dana Subsidi Daging Ibu Kota Belum Cair

#Sandiaga Uno #Subsidi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan