IIMS 2023

Subaru Luncurkan Forester Forest Explorer Package di IIMS 2023, Cuma 7 Unit

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 22 Februari 2023
Subaru Luncurkan Forester Forest Explorer Package di IIMS 2023, Cuma 7 Unit
Terinspirasi dari tujuh gunung di Indonesia. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

MASIH seputar gelaran IIMS 2023, Subaru hadirkan SUV andalan mereka Forester, namun kini dengan paket berbeda yang lebih gahar lagi. Adalah Forester Forest Explorer Package, paket khusus untuk Subaru Forester yang diklaim pabrikan asal Jepang itu hanya ada tujuh unit di dunia.

"Pada IIMS 2023 kami meluncurkan Subaru Forester Forest Explorer Package yang hanya tersedia tujuh unit untuk mengajak pelangggan menjadikan hutan sebagai destinasi liburan dan rekreasi bersama teman, kerabat, maupun keluarga," kata COO Subaru Indonesia Arie Christopher.

Paket itu hadir dengan tujuh nama hutan di Indonesia, yakni Bukit Barisan, Halimun Salak, Lore Lindu, Gunung Palung, Kintamani, Lorentz, dan Golo Lusang. Mobil itu datang dengan paket yang mencakup alat-alat guna meningkatkan kenyamanan eksplorasi serta kegiatan luar ruang.

Baca juga:

Subaru Hadirkan Mobil Listrik Global Pertama di 2022

Bisa diajak berkemah. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Subaru Forester Forest Explorer Package memang sudah dibuat sedemikian rupa agar lebih fungsional khususnya di meda berat. Hal ini terlihat dari digunakannya ban all-terrain dan beberapa aksesoris lain seperti crossbar serta awning.

Saat dipamerkan di IIMS 2023, mobil itu juga tampak dilengkapi dengan pelek berbeda dari Forester versi standar. Bila versi standarnya dilengkapi dengan pelek two-tone, pada versi Forest Explorer Package ini dilengkapi dengan pelek Method MR502 Rally 17x8 berkelir perunggu, hingga terlihat lebih kokoh.

Adapun pelek yang terlihat gahar itu dibalut dengan ban Toyo Open Country AT2 berukuran 235/60/17. Sejumlah perlengkapan kendaraan medan berat juga menghiasi mobil, seperti Yakima Whispbar Through Bar 120 cm Black, Yakima Fitting Kit Vehicle, dan Yakima Awning Slim Shady 200x250.

Baca juga:

Solterra SUV, Mobil Listrik Pertama dari Subaru

Penggunaan ban reli bikin mobil terlihat lebih kokoh. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Namun, selain berbagai perlengkapan tambahan, spesifikasi performa dari mobil itu masih sama, seperti mesin 2.000 cc empat silinder berkonfigurasi Boxer khas Subaru yang menyemburkan tenaga 156 PS dan torsi puncak 196 Nm, disalurkan ke empat roda melalui sisyem Symmetrical AWD khas Subaru.

Adapun Subaru Forester Forest Explorer Package itu dibanderol dengan harga 599,5 juta OTR DKI Jakarta. Harga tersebut sedikit lebih tinggi ketimbang tipe L yang ditawarkan seharga Rp 579,5 juta. (waf)

Baca juga:

Subaru Hidupkan Nyawa Balap Reli lewat WRX 2023

#Otomotif #IIMS 2023 #Subaru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan