Sub-Zero, Karakter yang Akan Diperankan Joe Taslim di Film Mortal Kombat Terbaru Sub-Zero, Ninja Pengendali Es dari Klan Lin Kuei (Foto: The Gamer)

WARNER Bros akhirnya merilis pengumuman untuk film Mortal Kombat yang terbaru, diadaptasi dari beberapa game dengan judul yang sama, salah satu perusahaan produksi film tersbesar dunia tersebut akan membawa alur cerita terbaru untuk Mortal Kombat. Sebagaimana telah dikabarkan bahwa salah satu karakter utama dalam film akan diperankan oleh orang dari Indonesia, Joe Taslim.

Sebelum kamu menonton film Mortal Kombat terbaru, tak ada salahnya untuk mengetahui asal usul cerita karakter Sub-Zero. Dilansir dari laman screenrant, berikut beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang karakter yang terkenal memiliki kekuatan untuk mengendalikan es tersebut.

1. Lin Kuei, Klan dari Sub Zero

Klan Lin Kuei atau dikenal dengan Forest Ghost dalam kisahnya, adalah salah satu klan yang ada di Earthrealm. Klan ini termasuk salah satu klan terkuat selain klan White Lotus dan Shaolin Monks.

Lin Kuei termasuk dalam klan yang tidak ingin mendominasi klan lain, menjadikan klan ini berada pada sisi baik di Earthrealm. Sub-Zero adalah julukan bagi pemimpin yang ada di klan Lin Kuei ini, secara teknis mirip seperti penobatan raja di film Black Panther.

Baca juga:

Joe Taslim Akan Perankan Sub Zero untuk Film Terbaru Mortal Kombat

Jadi butuh waktu bertahun-tahun mendalami bela diri dan juga teknik rahasia untuk bisa dijuluki sebagai Sub-Zero di klan Lin Kuei ini, hingga saat ini sudah dua orang yang menjadi Sub Zero, Bi Han dan Kuai Liang. Kedua orang itulah yang akan menjaga klan Lin Kuei dari ancaman yang mungkin medatangi mereka.

2. Sub-Zero Adalah Satu dari Tujuh Karakter Orisinal Mortal Kombat

Sub-Zero, Karakter yang Akan Diperankan Joe Taslim di Film Mortal Kombat Terbaru
Kamu Dapat Memilih Sub Zero di Game Ini (Foto: YouTube/MK1)

Versi pertama game Mortal Kombat telah dirilis sejak tahun 1992. Video game pertarungan ini menghadirkan tujuh karakter utama yang bisa kamu mainkan, beberapa karakter di game ini termasuk Liu Kang, Raiden, Scorpion, Sonya Blade, Kano, Johnny Cage, dan terakhir Sub Zero.

Baca juga:

Mortal Kombat 11 Ditangguhkan di Indonesia?

Terdapat dua karakter lain yang tidak bisa kamu mainkan yakni Goro dan Shang Tsung, dan satu karakter tersembunyi bernama Reptile. Game ini termasuk dalam game dengan rating dewasa, karena mengandung konten yang penuh kekerasan dan sadis.

3. Bi Han Adalah Sub-Zero Pertama

Sub-Zero, Karakter yang Akan Diperankan Joe Taslim di Film Mortal Kombat Terbaru
Melawan Shang Tsung di Game Mortal Kombat Pertama (Foto: Gaming Hearts Collection)

Sebagai perkenalan untuk versi pertama game Mortal Kombat, Bi Han adalah karakter yang kamu mainkan di game tersebut. Bi Han adalah salah satu ninja yang dinobatkan menjadi Sub-Zero untuk pertama kalinya di klan Lin Kuei.

Pada versi pertama Mortal Kombat ini kamu akan memilih satu dari tujuh petarung untuk menyelesaikan turnamen yang diadakan oleh Shang Tsung, salah satu musuh terakhir yang akan kamu temui di game ini.

4. Persaingan Antara Sub Zero dengan Scorpion

Walau pada awalnya kedua klan Lin Kuei dan Shirai Ryu (klan dari Scorpion) ini rukun, namun malapetaka terjadi setelah Quan Chi, salah satu penyihir jahat datang ke klan Lin Kuei dan menyamar menjadi Bi Han. Quan Chi yang menyamar sebagai Bi Han menyuruh klan Lin Kuei untuk menghajar abis klan Shirai Ryu.

Ketika pembantaian itu terjadi, Hanzo Hasashi (Scorpion) terkena imbasnya. Anak dan istrinya terbunuh saat pembantaian itu terjadi, hal ini membuat Hanzo harus membalaskan dendamnya sebagai salah satu Scorpion yang ada di Shirai Ryu.

Baca juga:

Film Mortal Kombat Berlanjut Kembali

Persaingan ini berlangsung bertahun-tahun hingga pada akhirnya ketika ia mengetahui bahwa Quan Chi lah yang membunuh keluarga beserta seluruh klan nya. Ia mendeklarasi perdamaiannya dengan Lin Kuei. Kedua klan ini akan membuat Quan Chi harus mewaspadai dirinya dari ancaman kedua klan ninja ini.

5. Sub-Zero Selalu Muncul di Game Mortal Kombat

Sub-Zero, Karakter yang Akan Diperankan Joe Taslim di Film Mortal Kombat Terbaru
Penampakan Sub Zero di Injustice 2 (Foto: Microsoft)

Hampir 21 game Mortal Kombat dan 60 karakter yang drilis dalam game, Sub-Zero akan selalu ada didalam franchise Mortal Kombat. Termasuk juga salah satu game orsinil buatan Midway Games, yaitu Mortal Kombat Mythologies: Sub Zero, bahkan ia pernah datang di game besutan Midway dan DC yaitu Injustice 2.

JSudah tidak sabar kan ingin melihat film terbarunya Mortal Kombat? Melihat Joe Taslim sebagai Sub-Zero dalam film yang dikabarkan akan rilis tahun 2020. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH