Suasana Kediaman Jokowi di Solo Saat Pelantikan Presiden dan Wapres Selama pelantikan berlangsung suasana kediaman Jokowi di Kampung Sumber RT 08 /RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah tampak lenggang. Foto: MP/Ismail

MerahPutih.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) melantik presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) periode 2019-2024 di gedung MPR/DPR pada Minggu (20/10).

Selama pelantikan berlangsung suasana kediaman Jokowi di Kampung Sumber RT 08 /RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah tampak lenggang.

Baca Juga

Jelang Pelantikan, Kiai Ma'ruf Ngaku Deg-degan

Pantauan Merahputih.com, ada satu karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di depan Gedung Graha Saba milik keluarga Jokowi.
Selain itu, satu baliho ucapan selamat pelantikan Jokowi-Amin dipasang di dekat gang masuk kediaman Jokowi.

Kawasan kediaman Jokowi yang masuk VVIP ini juga tidak tampak adanya pengetatan pengamanan Pospam yang biasanya ramai saat Jokowi pulang kampung, saat ini sepi.

Karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi-Amin di kediaman Presiden Jokowi di di Kampung Sumber RT 08 /RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10). (MP/Ismail)
Karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi-Amin di kediaman Presiden Jokowi di di Kampung Sumber RT 08 /RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10). (MP/Ismail)

Seorang tetangga Jokowi, Ahmad Mursid (38) mengungkapkan selama proses pelantikan Jokowi-Amin di Solo tampak lenggang. Warga beraktivitas seperti biasa di dalam rumah serta di luar rumah.

Baca Juga

Ketum PAN Zulkifli Hasan: Kita Sukseskan Pak Jokowi, Saatnya bersatu

"Ya seperti ini kondisi di kawasan di kediaman Jokowi saat pelantikan. Lenggang tidak ada acara syukuran atau hiburan sama sekali," ujar Mursid

Ia membandingkan saat pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla dilantik menjadi presiden dan wakil presiden 2014-2019, keluarga Jokowi mengadakan syukuran potong tumpeng dan pengajian bersama anak yatim piatu. Tahun ini justru tidak ada kegiatan sama sekali.

"Di rumah keluarga Jokowi terlihat kosong setelah penghuninya pergi ke Jakarta semua menghadiri acara pelantikan. Kita berdoa semoga Indonesia lima tahun kedepan lebih maju," kata dia.

Senada diungkapkan Nur Fatimah (56) yang heran dengan sepimya aktivitas di kediaman Jokowi saat pelantikan.

Baca Juga

Megawati dan SBY Kompak Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

"Sebagai warga Solo hanya bisa bersyukur Jokowi menjadi presiden dua periode. Semoga Indonesia tetap aman dan rakyat sejahtera," kata dia.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH