Suaranya Turun di Litbang Kompas, Ma'ruf: Apa Gunanya Partai Koalisi? Ma'ruf Amin - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Merahputih.com - Menyambut kampanye akbar yang bakal dimulai pada 24 Maret 2019, calon wakil presiden nomor 01, Ma'ruf Amin mengajak partai koalisi bekerjasama untuk memenangkan pilpres dan pileg.

Hal ini tak lepas dari menurunnya elektabilitas Joko Widodo-Ma'ruf versi survei Litbang Kompas. Sebaliknya, justru elektabitlias Prabowo-Sandi naik.

Menurut Ma'ruf, sudah semestinya koalisi memberikan dukungan penuh. Termasuk ikut sertanya parpol koalisi saat kampanye terbuka kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Ya pastilah. Apa gunanya koalisi kalau tidak saling mendukung?," ujar Ma'ruf, Kamis (21/3/2019).

Ma'ruf mengatakan hubungan partai koalisi dengan pasangan calon presiden harus timbal balik lantaran pemilu dilaksanakan serentak. Menurut Ma'ruf, partai kejar suara sebanyak-banyaknya untuk pemenangan pileg dan pilpres.

Foto: Survei Litbang Kompas

Kiai Ma'ruf menekankan pentingnya dukungan dari segala lini. Kerja nyata di lapangan lebih penting daripada dukungan dalam bentuk formal.

"Partai-partai koalisi juga memenangkan capres dan cawapres yang mereka dukung bukan secara politik saja tapi juga harus realisasinya di lapangan," tegasnya.

Dengan demikian, antara partai politik dengan paslon saling bersinergi. Keduanya bekerja untuk saling memenangkan.

"Nah mereka mendukung. Kita saling memenangkan, sinergi," tutup Ma'ruf. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4