Suarakan Isu Perubahan Iklim, BLACKPINK Terima Gelar MBE dari Raja Charles III

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 23 November 2023
 Suarakan Isu Perubahan Iklim, BLACKPINK Terima Gelar MBE dari Raja Charles III
BLACKPINK terima gelar kehormatan MBE secara langsung dari Raja Charles III di Istana Buckingham. (Foto: Instagram/Theroyalfamily)

EMPAT anggota BLACKPINK berkumpul di sebuah ruangan bergaya klasik di Istana Buckingham. Berbalut setelan formal, keempatnya kompak menggenggam sebuah kotak hitam. Kotak dari Raja Charles III itu berisi sebuah pita merah, tanda pemberian gelar MBE bagi BLACKPINK.

Dilansir oleh laman Allkpop, momen kehormatan ini diberikan oleh Raja Charles III pada Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé lewat sebuah upacara di Istana Buckingham, Inggris pada Rabu (22/11). BLACKPINK kini mendapat gelar Member of the Order of the British Empire (MBE).

Pemberian ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh BLACKPINK terkait isu lingkungan dan perubahan iklim. Sejak November 2021, girl group kuartet ini secara resmi bergabung sebagai advokat atau pendukung dari keputusan COP26 yang dikemukakan dalam pertemuan PBB di Glasgow, Skotlandia.

Baca juga:

Hadir di Jamuan di Istana Buckingham, BLACKPINK Dipuji Raja Charles III

Sebagai duta dari salah satu proyek PBB, BLACKPINK turut menyuarakan aspirasi mereka mengenai isu lingkungan. Grup besutan YG Entertainment ini juga mengajak para pemimpin dunia untuk dengan serius menanggapi isu soal perubahan iklim saat ini.

Selain BLACKPINK, upacara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan Ibu Negara Kim Keon-hee. Acara ini dilaksanakan sehari setelah BLACKPINK menghadiri undangan perjamuan makan malam negara bersama Raja Charles III, Ratu Camilla, Pangeran William, dan Kate Middleton pada Selasa (21/11).

Tak hanya menerima gelar kehormatan, single Ddu-du Ddu-du juga dikumandangkan di pelataran Istana Buckingham. Band militer ini memainkannya menggunakan berbagai jenis alat musik klasik seperti trombon, trompet, dan drum.

Baca juga:

BLACKPINK Disebut Tandatangani Kontrak Non-eksklusif dengan YG Entertainment

Upacara yang dihadiri oleh BLACKPINK ini merupakan bagian sambutan terhadap kunjungan pertama Presiden Korea Selatan ke Britania Raya. (Foto: Instagram/Theroyalfamily)

Sementara itu, tak hanya soal gelar kehormatan yang diterimanya, setelan nan dikenakan oleh BLACKPINK di Istana Buckingham hari itu juga menarik perhatian BLINK (penggemar), loh. Keempatnya memakai pakaian formal yang memanjang hingga ke bawah lutut.

Jennie memakai dress dan cardigan hitam dengan aksen perak dari koleksi FW 2023/2024 milik Chanel. Sementara itu, sebuah setelan hitam DIOR bergaya short sleeved t-shirt dan ikat pinggang berbentuk kupu-kupu melingkari tubuh Jisoo.

Lisa mengenakan sebuah strapless mid-dress milik Asava Group dengan bagian mirip outer melingkari area bahunya. Gaun bergaya A-Line ini memiliki warna putih keabuan. Terakhir, Rosé memakai setelan formal berwarna abu-abu nan dipadu dengan blus hitam berpita dari jenama Saint Laurent. (mcl)

Baca juga:

Tur Konser 'Born Pink' Berakhir, BLACKPINK Berhasil Kumpulkan 1,8 Juta Penonton

#BLACKPINK #K-Pop #KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan